Wednesday, December 7, 2022
32 C
Jakarta
More

    Begini Cara Memilih Aroma Wangi Parfum yang Tepat Bagi Pemula

    Kamu mungkin sering menemukan seseorang yang selalu menggunakan wangi parfum yang sama. Jadi, dengan mencium wanginya saja kamu sudah tahu orang itulah yang menggunakannya. Selain mengharumkan tubuh, parfum juga banyak fungsi sosial lainnya. Mulai dari ekspresi diri hingga untuk menunjukkan status sosial.

    Namun memilih parfum yang tepat bukan hanya berdasarkan wangi semata. Kamu perlu memilih varian wangi parfum yang paling sesuai dengan karaktermu. Bagi pemula dalam dunia wewangian, hal ini mungkin akan terlihat membingungkan. Ikuti caranya berikut ini:

    Jangan Mencoba Terlalu Banyak Parfum dalam Satu Waktu

    Photo by Cottonbro from Pexels

    Walaupun kamu sudah berencana untuk mencari wangi yang akan menjadi aroma khasmu, alangkah baiknya kamu membatasi jumlah parfum yang akan kamu coba dalam satu waktu. Coba wangi parfum yang kamu pilih di berbagai area kulit setidaknya selama 24 jam sebelum kamu pilih yang benar-benar cocok untukmu. Dengan cara ini, kamu akan lebih paham bagaimana sebuah aroma akan berevaporasi di kulitmu.

    Lakukan Riset

    Photo by Mart Production from Pexels

    Coba perhatikan di sekeliling wangi atau aroma yang paling disukai atau justru paling dominan di rumah? Nyatanya, memilih jenis parfum tidak bisa ikut-ikutan tren atau teman, karena setiap orang punya ciri khas sendiri. Caranya dengan memperhatikan jenis wewangian lain yang kamu punya, seperti: produk pembersih tubuh, sampo, atau aroma dari pakaian yang baru dicuci

    Dengan memperhatikan hal sesederhana itu, kamu bisa menentukan aroma apa yang paling disukai. Setelah itu, kamu bisa mencatat wewangian yang disukai dan menjadi titik awal yang baik untuk menemukan jenis parfum yang tepat.

    Baca juga: Perfume Layering, Teknik Mencampurkan Wewangian untuk Ciptakan Aroma yang Khas dan Unik

    Coba Terlebih Dahulu

    Photo by Mentatdgt from Pexels

    Bagian terpenting dari menemukan aroma favorit parfum adalah mencobanya. Untuk itu, kamu sebaiknya membeli produknya langsung ke tokonya. Caranya, semprotkan pada titik nadi di mana kulitmu terasa hangat secara alami, seperti pergelangan tangan atau siku dalam. Tujuannya agar aromanya benar-benar memanas dan muncul dengan sendirinya seiring waktu. Lokasi ini juga bikin wangi parfum lebih awet.

    Pilihlah Harga yang Sesuai dengan Budget

    Photo by Alexander Grey from Unsplash

    Ada banyak pilihan parfum yang bisa kamu jadikan pilihan. Pastikan parfum yang dibeli sesuai dengan budget dan jangan sampai memaksakan diri. Apabila kamu rajin untuk meng-explore, kamu bisa menemukan parfum yang harganya terjangkau tapi wanginya mirip dengan yang harganya mahal.

    Baca juga: Ini 4 Cara Memakai Parfum Agar Tahan Lama

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here