Saturday, December 10, 2022
32.4 C
Jakarta
More

    Perfume Layering, Teknik Mencampurkan Wewangian untuk Ciptakan Aroma yang Khas dan Unik

    Agar tubuh senantiasa wangi, kamu pasti kerap kali menggunakan parfum. Hal ini karena menyemprotkan parfum favorit bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri, terlebih saat bertemu orang-orang sekitar. Namun tahukah kamu kalau parfum juga bisa dicampur, lho.  Pencampuran parfum ini dinamakan perfume layering atau mencampurkan aroma parfum.

    Mungkin terdengar aneh, tetapi cara ini juga dianggap baik untuk menciptakan wewangian personal. Selain mampu membangkitkan memori akan suatu momen berharga, parfum juga bisa mencerminkan kepribadian seseorang. Dengan memadukan dua aroma parfum atau lebih, kamu bisa menciptakan aroma baru yang khas serta bisa disesuaikan dengan mood kamu saat itu.

    Layering parfum bisa dilakukan dengan berbagai cara. Contohnya seperti menggabungkan dua aroma parfum yang berbeda disaat bersamaan. Cara lainnya adalah menggabungkan dua parfum dengan aroma yang berbeda. Kamu pun tidak harus mencampurkannya pada area yang sama, misalnya menyemprotkan aroma pertama di pergelangan tangan dan selanjutnya di leher.

    Dalam mencampurkan parfum, tidak ada benar, dan salah, hanya cocok dan tidak cocok. Untuk itu, kamu perlu mengkombinasikan berbagai parfum untuk mendapatkan wangi yang khas dan unik versi kamu.

    Baca juga: Bikin Kulit Wajah Lebih Awet Muda, Ini Teknik yang Benar Menggunakan Gua Sha

    Photo by Dids from Pexels

    Dikutip dari Parapuan, seorang ahli parfum bernama Laurice Rahme mengatakan seseorang bisa mencoba layering parfum dengan wewangian yang berlawanan seperti spice atau aroma rempah-rempah dengan vanila. Selain itu, kamu juga mencoba mencampurkan aroma ylang-ylang dengan melati atau sandalwood, dan citrus dengan oud

    Menurutnya, layering parfum adalah sebuah seni yang bisa menerjemahkan emosi dan perasaan penggunanya. Untuk itu, sebenarnya kamu bebas mencampurkan aroma yang kamu inginkan. Hanya saja, yang harus hindari adalah menggabungkan dua aroma yang terlalu dark atau yang membuat pusing kalau digunakan berlebihan.

    Mencampur wewangian juga tidak selalu berarti menyemprotkan dua parfum. Kamu juga dapat menggunakan lotion setelah mandi, kemudian menambahkan parfum. Atau, kamu juga bisa menyemprotkan satu aroma di pergelangan tangan dan leher. Intinya, bermainlah dengan kombinasi aroma yang berbeda dan jangan takut untuk bereksperimen.

    Baca juga: Ini 4 Cara Memakai Parfum Agar Tahan Lama

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here