Wednesday, September 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berburu Buku Di Seoul dan Gyeonggi

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

The Korean Publisher Association (KPA) kembali mengumumkan rencana penyelenggaraaan pameran tahunan Seoul International Book Fair (SIBF). Pameran ini akan diadakan pada tanggal 8-12 September 2021.

SIBF merupakan ajang pameran buku terbesar di Korea Selatan yang digelar sejak tahun 1954. Pameran buku ini menjadi ajang diplomasi bidang budaya dan perdagangan yang bertujuan mempromosikan buku-buku yang ditulis oleh penulis Korea Selatan di negara lain, serta memperkenalkan buku-buku asing di Negara Ginseng.

Kini, SIBF dikenal sebagai salah satu pameran buku paling terkenal di Asia dan juga dunia. Seperti SIBF 2020, pameran ini bertema ‘Punctuation’, serta diselenggarakan secara online melalui sibf.or.kr dan offline  di S Factory, Seoul.

Pengunjung disarankan untuk mereservasi tiket masuk terlebih dahulu yang terbagi atas dua kelompok, yakni pagi dan siang, melalui Naver Resevations. Hal  ini dilakukan untuk mencegah penularan virus corona. Agar acara semakin meriah, penyelenggara juga menggelar program inisiatif ‘Book City Walking Stamp Tour’.

Para pecinta buku dapat tur keliling kota sambal mengumpulkan stamp (cap) dari berbagai perpustakaan dan toko-toko buku unik di Seoul, Daejon, Busan, dan Jeju saat mengikuti program ‘Book City Walking Stamp Tour’. Setiap toko buku yang berpartisipasi juga akan menampilkan buku yang paling unggul di SIBF 2021. Program ‘Book City Walking Stamp Tour’ ini diselenggarakan sejak 30 Agustus sampai 12 September nanti.

Tidak hanya menjual buku-buku dalam Bahasa Korea saja, beberapa toko buku juga menjual buku-buku dalam Bahasa Inggris. Setiap toko buku juga memiliki nuansa yang khas, sehingga bisa menjadi tempat untuk menghabiskan waktu saat hari libur.

Jika pandemi sudah berlalu, kamu bisa melakukan perjalanan wisata dengan aman dan dapat berkunjung ke berbagai toko buku atau kafe di Seoul dan Gyeonggi, di antaranya:

Forest of Wisdom

Lokasi: 145 Hoedong-gil, Gyoha-dong, Paju-si, Gyeonggi-do
Paju Book City merupakan Kawasan yang dimiliki oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan ini didedikasikan sebagai pusat penerbitan buku di Korea Selatan dan menjadi rumah untuk 250 perusahaan penerbitan dengan perpustakaan Forest of Wisdom sebagai salah satu atraksi umum utama.

Starfield Library

Lokasi: COEX Mall, Seoul, Gangnam-gu, Samseong-dong, Yeongdong-daero
Perpustakaan ini terletak di tengah Mall COEX. Keberadaannya sudah tidak asing lagi di kalangan wisatawan mancanegara. Starfield Library memiliki konsep open space  yang tidak hanya memiliki area membaca buku, belajar, atau membaca, tetapi juga area ngopi hingga diskusi buku.

Check Grow

Lokasi: 388-5 Mapo-dong, Mapo-gu, Seoul 
Kafe untuk membaca buku ini memiliki pemandangan panoramik kota Seoul dan Sungai Han (Hangang). Check Grow seolah-olah menjadi oase di tengah keindahan kota Seoul.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Indonesia Pasti Bisa Buka Sentra Vaksinasi 2.500 Dosis di Kota Semarang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka sentra vaksinasi di Mall Tentrem, Semarang pada 20-21 September...

Indonesia Pasti Bisa Salurkan Obat Remdesivir Ke dr. Gunawan

Indonesia Pasti Bisa mendapatkan donasi berupa obat Covid-19, yaitu Remdesivir dari salah satu donatur. Obat Covid-19 Remdesivir ini langsung...

SiCepat Ekspres Raih 2 Penghargaan Dalam Ajang OMNI Brands Award 2021.

SiCepat Ekspres berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang OMNI Brands Award 2021 yang diselenggarakan oleh Marketeers. SiCepat Ekspres...

Populer Artikel