Monday, May 23, 2022
26.1 C
Jakarta
More
    HomeWisata KulinerWisataBerwisata Ke Pasar Baru? Kamu Bisa Lakukan Hal Ini!

    Berwisata Ke Pasar Baru? Kamu Bisa Lakukan Hal Ini!

    Bagi kamu yang bingung sedang mencari tempat wisata di sekitar Jakarta yang seru untuk dieksplor, Pasar Baru bisa menjadi alternatif tempat yang tepat lho! Pasar baru merupakan pusat perbelanjaan yang telah berdiri sejak zaman penjajahan Belanda yakni pada tahun 1820. Karena sudah berdiri sejak lama, suasana dan bangunan di kawasan Pasar Baru memang kental dengan unsur vintage dan klasiknya.

    Suasana vintage dan klasik yang ditawarkan oleh Pasar Baru ini bisa membuatmu serasa sedang berwisata ke masa lalu lho! Kira-kira, hal apa saja sih yang bisa kamu lakukan saat kamu berkunjung ke kawasan Pasar Baru yang terletak di Jakarta Pusat ini?

    Strolling around Bangunan Bersejarah

    Tercatat telah menjadi pusat perbelanjaan kuno sejak lebih dari dua abad yang lalu, Pasar Baru memiliki pesona bangunan bersejarahnya yang akan memanjakan lensa kamera kamu. Bagi kamu penyuka fotografi, bangunan-bangunan bersejarah dengan style vintage yang kental ini bisa menjadi objek foto yang ciamik!

    Wisata kuliner

    Yang menarik dari Pasar Baru adalah pusat jajanan dan kuliner jadul (jaman dulu) legendaris yang ditawarkan. Ada beberapa kuliner wajib yang tak boleh kamu lewatkan saat berwisata di sekitar Pasar Baru ini. Salah satu yang populer adalah kuliner Soto Padang H.St. Mangkuto atau Soto Betawi Globe H.Oji. Jangan lupa, Bakmi Gang Kelinci juga menjadi kuliner legendaris yang ada di Pasar Baru dan wajib dicicipi. Tak ingin makanan berat? Cakwe dan kue bantal Koh Atek yang melegenda sejak tahun 1971 juga bisa mengganjal perut lho!

    Thrifting baju bekas

    Bagi kamu penyuka fashion ala vintage, Pasar Baru menjadi tempat yang tepat untuk bisa thrifting baju-baju bekas layak pakai lho! Dengan harga miring, kamu bisa mendapatkan beberapa stel baju dengan nuansa vintage yang kental dan juga kualitas yang layak. Beberapa baju bekas ini dijual dalam keadaan sudah bersih dan rapi kok! Jadi jangan khawatir ya! Tempatnya pun bersih dan tertata sehingga membuatmu bisa berbelanja dan trifting dengan nyaman.

    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Subscribe berita terbaru dari blog Sahabat SiCepat

    Stay Connected

    88,466FansLike
    41,800FollowersFollow
    54,500FollowersFollow
    31,300FollowersFollow

    Recent Comments