Tuesday, September 28, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Cara Kerja Acne Patch Menghilangkan Jerawat

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Banyak cara yang bisa kamu coba untuk menghilangkan jerawat. Mulai dari menggunakan bahan-bahan alami hingga krim atau salep jerawat. Kini, ada cara baru yang mungkin sebenarnya sudah sering kamu lihat produknya di beberapa apotek atau toko kecantikan, yaitu acne patch. 

Acne patch tidak hanya lebih praktis digunakan, tetapi juga tersedia dalam berbagai bentuk yang unik. Namun, apakah acne patch efektif untuk meredakan dan menghilangkan jerawat? Berikut penjelasannya yang dilansir dari Halodoc!

Acne patch sendiri adalah produk penghilang jerawat yang berupa tempelan kecil. Digunakan dengan cara ditempelkan langsung di atas jerawat yang muncul di wajah. Stiker anti-jerawat ini ditujukan untuk mengobati jenis jerawat yang dangkal, seperti jerawat berisi nanah, komedo, dan komedo putih. 

Produk ini terbuat dari hidrokoloid, yakni pembalut penyerap kelembapan. Bahan tersebut juga bisa digunakan untuk membantu menyembuhkan luka kronis. Acne patch bisa juga dijadikan sebagai penutup untuk mencegah ‘jari-jari usil’ kamu menyentuh dan memencet jerawat!

Tugas dari acne patch adalah menyerap racun yang terperangkap di bawah kulit, sekaligus melindungi jerawat dari bakteri eksternal dan sinar matahari. Selain itu, produk berbahan hidrokoloid ini juga dapat membantu mempercepat penyembuhan dan menghilangkan jerawat. 

Beberapa acne patch yang dijual dipasaran biasanya juga sudah dilengkapi dengan obat-obatan, seperti asam salisilat dan niacinamide, bahkan ada juga yang mengandung jarum mikro larut yang dirancang untuk meningkatkan penetrasi obat-obatan tersebut.

Perlu diingat, beberapa orang memiliki efek yang berbeda-beda dalam penggunaan acne patch. Produk yang berwujud seperti stiker ini juga tidak selalu bisa menyembuhkan jerawat dalam semalam, tetapi apabila kamu menggunakannya dengan benar, tempelan ini akan bekerja lebih baik untuk meredakan dan menghilangkan jerawat. 

Acne patch setidaknya harus dipakai selama enam jam untuk hasil yang maksimal. Setelah itu, ketika kamu melepasnya, maka kamu akan melihat kondisi jerawat sudah berkurang, seperti sudah tidak terlalu merah atau iritasi lagi. 

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Meditasi Menenangkan Pikiran Untuk Pemula

Meditasi bisa dipelajari oleh setiap orang. Meditasi dilakukan untuk menenangkan pikiran dan merupakan kegiatan untuk melatih fokus pikiran agar...

Pengaruh Hipertensi Terhadap Vaksin Covid-19

Hipertensi menjadi salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh seseorang yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi pengidap penyakit hipertensi,...

Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau high heels memiliki beragam model yang menarik. Sepatu hak tinggi dipercaya dapat memberikan kesan yang...

Populer Artikel