Saturday, December 4, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Skincare Wajib Selama Musim Panas

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Perawatan kulit atau skincare wajib kita lakukan agar kulit terbebas dari bakteri penyebab jerawat. Tidak hanya bebas jerawat, manfaat dari skincare lainnya juga dapat kamu rasakan, seperti kulit yang terhidrasi, kencang, halus, dan sebagainya. 

Kini, kita yang tinggal di daerah tropis sudah masuk musim pancaroba, dari musim hujan ke musim panas atau kemarau. Memasuki musim kemarau, biasanya cuaca sering terasa panas dan membuat kita mudah berkeringat. 

Kulit yang mudah berkeringat tentunya membutuhkan produk skincare yang memiliki tekstur dan formula yang ringan, serta mudah menyerap. Jangan sampai kamu salah memiliki skincare karena dapat memicu wajah menjadi mudah berjerawat! Berikut beberapa produk perawatan kulit wajah yang cocok digunakan saat musim panas!

Pelembap bertekstur gel 

Photo by Jenny Porter (Pixabay.com)

Meskipun musim panas, kita tetap membutuhkan pelembap agar tetap ternutrisi dan hidrasi yang cukup. Namun, pilihlah pelembap yang memiliki tekstur ringan, seperti gel. Pelembap dengan tekstur gel akan lebih mudah meresap ke kulit dan tidak lengket setelah pemakaian. 

Face mist 

Photo by iStock Photo

Cuaca panas membuat kita cepat gerah, bahkan bisa merusak makeup yang sudah kamu aplikasikan sehingga terlihat lusuh. Gunakanlah face mist untuk memberikan sensasi kulit yang lebih segar dan menghidrasi kulit agar tidak terasa kering. Setelah makeup kamu juga bisa menggunakan setting spray agar riasan wajahmu terkunci kurang lebih hingga 12 jam. 

Sunscreen 

Photo by yue su (Unsplash.com)

Sunscreen merupakan produk skincare yang wajib digunakan di pagi hari sebelum kamu beraktivitas. Terlebih lagi, ketika kamu lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah selama musim panas ini. Kamu bisa memilih sunscreen yang memiliki formula serta tekstur yang ringan, seperti gel atau stik. 

Formula tersebut mudah menyerap dan tidak menimbulkan kesan berminyak setelah kamu mengaplikasikannya. Gunakan sunscreen yang tepat untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari dan radikal bebas. 

Serum 

Photo by Pavel Danilyuk (Pexels.com)

Gunakan serum bertekstur watery untuk pagi hari sebelum beraktivitas. Serum dengan tekstur sangat cair akan lebih mudah menyerap sehingga tidak mengganggu kenyamanan saat beraktivitas. Kamu tetap bisa menggunakan serum dengan tekstur kental di malam hari. 

Lip balm

Photo by Burst (Pexels.com)

Jangan lupa gunakan lip balm agar kulit bibir juga ternutrisi dan terhidrasi dengan baik. Lip balm akan membantu menjaga kelembapan bibir dan membuat warnanya menjadi lebih merona. 

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Meriahkan Natal dengan Inspirasi Outfit Ini!

Perayaan natal identik dengan warna merah. Persiapan pohon natal, ornamen, dan hiasan rumah tak luput dari perhatian setiap tahunnya....

Adu Eksis dengan Christmas Tiktok Dance Challenge

Halo, Sahabat SiCepat! Kabar baik datang dari SiCepat untuk kamu dan teman-teman yang menyukai tiktok dance. SiCepat mengadakan event...

Intip Manfaat Copywriting untuk Boost Sales Produk

Sudah mengenal copywriting? Copywriting merupakan suatu metode pembuatan materi dengan tujuan untuk menarik audiens agar melakukan hal yang kita...

Populer Artikel