Sunday, May 22, 2022
31.8 C
Jakarta
More
    HomeSiCepatEmployeeDorong Karyawan Menjadi Future Leader, SiCepat Adakan Training Skill...

    Dorong Karyawan Menjadi Future Leader, SiCepat Adakan Training Skill Leadership

    Kepemimpinan (leadership) menjadi salah satu fondasi penting dalam manajemen sebuah perusahaan. Kepemimpinan berbicara tentang bagaimana seseorang dapat mempengaruhi dan menginspirasi orang lain.

    Tidak sedikit permasalahan yang harus dihadapi oleh suatu organisasi atau perusahaan. Peran penting seorang pemimpin perusahaan diperlukan untuk menyelesaikannya. Setiap orang sebenarnya memiliki bakat kepemimpinan yang tentu tergantung kepada pribadi masing-masing dalam mengembangkannya.

    Dalam menambah wawasan karyawan mengenai kekuatan gaya dan pendekatan kepemimpinan situasional, SiCepat Ekspres melalui HC Learning menghadirkan pelatihan training bertajuk ‘Situasional Leadership’ yang diadakan bagi tim divisi Commercial dan Procurement SiCepat Ekspres.

    Kegiatan ini diikuti oleh 22 karyawan SiCepat yang diadakan secara online melalui Zoom pada Senin 18 April 2022 mulai 09.00 – 12.00 WIB. Kegiatan ini bertujuan agar para karyawan SiCepat bisa memahami berbagai macam gaya kepemimpinan dalam kepemimpinan situasional. Selain itu juga memahami dalam memimpin bawahan dengan menggunakan pendekatan kepemimpinan situasional baik.

    Pelatihan Training Situasional Leadership Online untuk divisi Commercial dan Procurement SiCepat Ekspres.

    Baca juga: Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja SiCepat Ekspres

    Salah satu hal yang paling penting bagi seorang pemimpin adalah mampun memiliki gaya dan kemampuan manajemen yang baik. Hal ini bertujuan agar gaya kepemimpinan yang dimiliki bisa sesuai dengan situasi yang dihadapi oleh seorang pemimpin. 

    Kepemimpinan situasional bukan sesuatu yang dapat dilakukan kepada orang lain, tetapi bagaimana seseorang melakukan bersama orang lain.

    Gaya kepemimpinan terbagi menjadi empat bagian yaitu memberitahu (telling), mempromosikan (selling), berpartisipasi (participating), dan mendelegasikan (delegating). Gaya kepemimpinan juga terdiri dari perilaku seseorang terhadap pekerjaan dengan menggunakan komunikasi satu arah. Serta untuk menjelaskan apa, kapan, di mana, dan bagaimana sebuah pekerjaan dilakukan oleh karyawan. Selanjutnya gaya kepemimpinan perilaku dua arah untuk mendukung dan mengelola kondisi sosio-emosional dari karyawan.

    HC Learning merupakan sebuah divisi di SiCepat Ekspres yang sudah berjalan sejak pertengahan tahun 2019 berkaitan dengan pemberian training karyawan. Melalui HC Learning, karyawan akan mendapatkan pelatihan guna meningkatkan kualitas diri dari segi knowledge, skill, dan attitude

    Selain itu, karyawan juga akan dilihat berdasarkan penilaian Kamus Kompetensi yang terdiri atas Kompetensi Inti sebagai core value perusahaan dengan harapan seluruh karyawan dapat memiliki budaya kerja yang sama.

    Bagi karyawan SiCepat yang ingin mendapatkan pelatihan training dapat meminta pengajuan training dengan request form yang disediakan oleh tim HC Learning. request form tersebut kemudian diisi oleh leader tim serta selanjutnya akan diproses oleh tim HC Learning mengenai kesesuaian dan persetujuan atas training request yang diminta. Tidak hanya pengajuan training yang diinginkan, jika karyawan tersebut sudah teridentifikasi sebagai karyawan SiCepat maka akan mendapatkan pemberitahuan jadwal mandatory training yang sudah terkonfirmasi oleh leader tim masing-masing.

    Baca juga: Jelajahi dan Kembangkan Potensi Diri dengan Pelatihan di SiCepat Ekspres

    Subscribe berita terbaru dari blog Sahabat SiCepat

    Stay Connected

    88,466FansLike
    41,800FollowersFollow
    54,500FollowersFollow
    31,300FollowersFollow

    Recent Comments