Saturday, September 25, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Greysia Polii-Apriyani Rahayu Raih Medali Emas

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Final Olimpiade Tokyo 2020 cabang bulu tangkis mempertemukan pasangan ganda putri Greysia Polii-Apriyani Rahayu dengan pasangan asal Tiongkok Chen Qing Chen-Jia Yi Fan.

Sempat kejar-kejaran poin hingga drama pergantian raket, Greysia Polii-Apriyani Rahayu menang telak dengan skor akhir 21-19 dan 21-15. Kemenangan ini tentunya menjadi sejarah yang membanggakan. Terlebih lagi, Indonesia sebelumnya belum pernah meraih medali emas olimpiade di sektor ganda putri.

Kemenangan Greysia Polii-Apriyani Rahayu banyak mendapatkan ucapan selamat dari para netizen. Tidak sedikit netizen yang mengunggah ekspresi dirinya ikutan menangis, terharu akan kemenangan yang diraih atlet bulu tangkis wanita Indonesia ini.

Public figure, seperti Agnes Monica dan Dian Sastro pun ikut mengucapkan selamat kepada mereka melalui akun Instagram miliknya. Kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu ini pun menjadi hadiah terindah menyambut kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Melansir dari bbc.com/indonesia, Apriyani mengungkapkan betapa dirinya tidak menyangka bisa berada di tahap ini. “Saya tidak percaya ini yang telah saya raih. Saya benar-benar tidak menyangka akan sampai sejauh ini karena yang saya pikirkan hanyalah bagaimana melewati semua tantangan yang saya hadapi. Bagaimana saya bisa membalikkan keadaan dan bangkit kembali?” ujar Apri.

Kemenangan tidak hanya dirasakan oleh Greysia Polii-Apriyani Rahayu, tetapi juga Anthony Sinisuka Ginting yang berhasil memenangkan medali perunggu dari Tokyo 2020.

Ginting memenangkan laga penentuan perunggu melawan Kevin Cordon dari Guatemala, di Musashino Forest Sport Plaza. Ia menyumbangkan medali kedua dari cabang bulu tangkis Olimpiade Tokyo bagi Indonesia.

Menempati unggulan kelima, Anthony Ginting tak mampu membendung kehebatan Chen Long lewat pertarungan dua game langsung 16-21 dan 11-21.

Perjuangan sang atlet selama dua minggu di Tokyo akhirnya membuahkan hasil yang manis. Ginting merasa semua kerja kerasnya telah terbayar, begitu pula rekannya dari sektor ganda putri, yaitu Greysia Polii-Apriyani Rahayu.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Mengetahui Resi Palsu

Belanja online di marketplace kini menjadi kebiasaan masyarakat. Segala kebutuhan bisa kamu temukan di marketplace tanpa perlu keluar rumah,...

Vaksinasi Indonesia Pasti Bisa di Kota Tangerang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa membuka sentra vaksinasi di Rawa Kucing, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Sentra vaksinasi ini...

Batasi Olahraga Saat Alami Covid-19

Olahraga adalah kegiatan yang baik dilakukan untuk menjaga stamina tubuh. Tetapi, ketika kamu didiagnosa Covid-19, sebaiknya jangan asal melakukan...

Populer Artikel