Monday, January 24, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hindari Fashion Item Ini Agar Tidak Terlihat Tua

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dunia fashion menyajikan beragam pilihan untuk kamu berkreasi agar penampilan menjadi semakin menarik. Namun, dari banyaknya fashion item yang bisa kamu pilih, ada beberapa orang beranggapan bahwa cara memilih fashion item atau cara berpakaian harus sesuai dengan usia. 

Padahal, usia bukanlah faktor dalam menentukan gaya berpakaian. Bagi pecinta fashion, mereka ingin tampil sesuai dengan tren yang sedang hits agar terlihat lebih menarik. Sementara mereka yang membuat batasan fashion dianggap bermain aman, dan tidak terlalu mengikuti tren yang sedang diminati. 

Jika kamu ingin bergaya sesuai dengan usia, pilihlah pakaian yang terlihat chic dan nyaman. Mengenakan style dewasa atau formal, tetap harus terlihat modern dan keren agar kamu terlihat menarik di depan rekan kerja dan teman-teman. 

Lalu, seperti apa fashion item yang membuat kamu terlihat lebih tua? Berikut ulasannya!

Baju full retro 

Photo by https://id.pinterest.com/pin/217017275777341570/

Tren retro kembali muncul. Jika kamu ingin memakai style bernuansa retro, maka jangan memakainya secara keseluruhan tanpa ada sentuhan modern. Hal tersebut dapat membuat kamu terlihat lebih tua. 

Kamu bisa mencoba atasan berwarna cerah dipadukan dengan skinny jeans. Kamu juga dapat menggunakan sepatu boots untuk melengkapi gaya yang satu ini. Memberikan sentuhan modern pada gaya retro akan membuat kamu lebih menarik. 

Pakaian yang terlalu mencolok 

Photo by Ussama Azam on Unsplash

Kamu bisa menghindari pakaian yang terlalu mencolok, seperti terlalu seksi, ramai dengan payet, atau aksesoris, dan terlalu banyak motif. Kamu bisa memilih warna netral dengan motif yang simpel atau polos. 

Kamu dapat mengenakan celana jeans yang dipadukan dengan tee solid dan kardigan. Perpaduan seperti itu akan membuat kamu terlihat lebih muda dan keren. Hindari pula berpakaian sangat ketat, celana pendek bootie dengan potongan terlalu rendah. 

Perhatikan bentuk kacamata 

Photo by Aidil Bahaman from Pexels

Perhatikan bingkai kacamata jika ingin menggunakan kacamata untuk sehari-hari atau hanya sebagai fashion. Bingkai kacamata yang kamu pilih harus cocok dengan bentuk wajah . 

HIndari model kacamata dengan bingkai setengah, lensa kecil, dan melebar. Model tersebut dapat membuat kamu terlihat lebih tua. Jika wajah kamu bulat, kamu bisa memilih bingkai yang agak besar, serta memiliki sudut yang tegas. Hindari pula bingkai berbahan ringan, seperti plastik. Gunakan kacamata berbingkai dengan bahan besi atau logam. 

Gunakan baju yang pas, sesuai tubuh

Photo by https://www.missguidedus.com/dresses

Selain modelnya yang kamu sukai, kamu juga perlu memerhatikan ukurannya. Pilihlah baju yang pas dengan siluet tubuh. Hindari baju yang terlalu panjang dan terlalu berbentuk kotak. 

Jika ingin memakai gaun, maka carilah gaun yang sesuai dengan ukuran pinggang. Pilih blazer yang ukuran lengannya tidak terlalu panjang. Begitu pula dengan celana jeans, sesuaikan panjang celana maksimal sebatas pergelangan kaki. 

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Makan Hemat dengan Tukar Poin GRES di Digiresto

Halo, Sahabat SiCepat! Yuk, tukar poin GRES kamu dengan e-voucher untuk pesan makanan di Digiresto! Kamu akan mendapatkan ektsra...

Aksi Karyawan SiCepat Antar Korban Kecelakaan dengan Mobil Ekspedisi

SiCepat Ekspres melalui Tim HRD memberikan apresiasi dan uang tunai kepada Indra Kurniawan, karyawan yang bekerja sebagai petugas keamanan...

Tips Mendapatkan Pinjaman Modal Awal Usaha

Permasalahan modal awal kerap kali sering dihadapi oleh setiap orang yang akan pertama kali membuka bisnisnya, terlebih untuk mendapatkan...

Populer Artikel