Sunday, June 26, 2022
25.1 C
Jakarta
More

    Ide Bekal Sekolah yang Praktis Dibawa Saat Pembelajaran Tatap Muka

    Setelah hampir lebih dari setahun sekolah dari rumah, akhirnya sekolah umum mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka lagi. Sehingga anak-anak sekolah sudah bisa kembali belajar dan beraktivitas di sekolah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat salah satunya yaitu bekal makanan yang dibawa.

    Tentu saja ada banyak hal yang harus dipersiapkan untuk anak belajar di sekolah. Selain alat tulis, seragam, masker dan hand sanitizer, jangan lupa untuk disiapkan bekal. Dengan membuat bekal, kamu jadi bisa mengontrol gizi dan kebersihan makanannya.

    Lantas supaya tidak bosan, berikut adalah berbagai bekal makanan lezat dan menyehatkan untuk anak sebagai bekal makan siang sekolah yang mudah dibuat:

    Pasta Salad

    Sumber: Betty Crocker

    Kamu bisa mencoba untuk mengganti pasta sebagai makanan sumber karbohidratnya. Baik itu makaroni, spageti, fetucini, ravioli, penne, dan lain sebagainya, bisa kamu sesuaikan dengan kesukaan. Terpenting, pastikan pasta tersebut dimasak sampai al dente alias matang sempurna. Artinya, tingkat kematangan pasta sudah lunak tapi tidak lembek dan masih cukup kenyang saat digigit. Selain daging ayam dan udara, Anda bisa menggantinya dengan udang, daging sapi, maupun telur sebagai campurannya.

    Nasi Goreng Aneka Bakso

    Sumber: Fimela.com

    Ingin menyajikan nasi tapi dalam bentuk yang berbeda? Coba olah nasi putih biasa menjadi nasi goreng yang dicampurkan aneka bumbu dan topping. Bukan hanya lebih kaya gizi, dijamin kamu akan semakin lahap saat memakannya karena rasanya yang enak karena termasuk makanan sehat.

    Baca juga: Trik Menyimpan Makanan Sisa Lebaran agar Tidak Cepat Basi

    Mi Goreng Madu

    Photo by Hanxiao from Unsplash

    Mie memang paling mudah disajikan dengan ditumis dengan kecap dan bumbu. Agar lebih menarik, kamu bisa menambahkan potongan daging ayam agar rasanya lebih sedap dan potongan sayur warna-warni agar tampilannya lebih memikat. Tambahan daging ayam dan sayur bisa memperkaya nutrisi makanan, terutama protein dan vitamin.

    Sandwich

    Photo by Rajesh TP from Pexels

    Kalau kamu yang enggak terlalu suka konsumsi nasi dan pengin makan bekal simple, jawabannya bisa membawa roti.  Kombinasi roti dan protein juga sayur-mayur cocok banget untuk mengimbangi kebutuhan nutrisi harian. Mudahnya, kamu bisa bawa bekal berupa sandwich dengan isian kesukaan.

    Baca juga: 5 Tempat Makan di Bali yang Halal dan Ramah Kantong, Cobain Yuk!

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here