Sunday, June 26, 2022
25.1 C
Jakarta
More

    5 Tempat Makan di Bali yang Halal dan Ramah Kantong, Cobain Yuk!

    Bali menjadi salah satu tempat paling nyaman di Indonesia untuk liburan. Pulau Dewata ini memang sangat cocok untuk menghilangkan penat sekaligus menyegarkan pikiran dari hiruk pikuk perkotaan dan tugas perkantoran. Selain pemandangan indah dan wisata menarik, Bali juga menawarkan beragam tempat makan kuliner menarik yang sayang untuk dilewatkan.

    Tak hanya memiliki cita rasa lezat, beberapa menu lezat di Bali juga saat ini aman disantap oleh umat Muslim karena sudah dinyatakan halal. Namun, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu menu dan tempat makan yang dituju untuk memastikan kehalalannya. Jika kamu mengisi waktu libur untuk pergi ke Bali, simak beberapa rekomendasi tempat makan halal berikut ini:

    1. Warung Wardani

    Warung Wardani mengusung konsep ‘no pork no lard’ sehingga restoran ini termasuk ramah muslim. Gerainya di Bali beralamat di Jl. Yudistira No.2, Dangin Puri Kauh, Denpasar. Menu nasi campur bali dibanderol mulai dari Rp38.000,-. Namanya Nasi Ayam Bumbu Bali yang terdiri dari ayam suwir pedas sebagai lauk utamanya. Lalu ada juga Nasi Campur Wardani 7 topping yang harganya Rp75.000,-. Isiannya ada sate lilit, sate ayam tusuk, ayam suir, udang, hingga dendeng balado.

    2. Nasi Pecel Bu Tinuk

    Nasi Pecel Bu Tinuk sudah terserifikasi halal sehingga aman bagi semua umat Muslim yang ingin menyantap makan di Bali. Kamu bisa memesan Nasi Pecel dan aneka lauk di Nasi Pecel Bu Tinuk. Beberapa lauk yang tersedia adalah ayam goreng, ayam suwir, ikan goreng, ayam potong, udang, kikil, tempe bacem, dan sate lilit. Satu porsi Nasi Pecel tersebut dijual Rp13.000,-, sementara harga lauk bervariasi mulai dari Rp2.000,- hingga Rp20.000-an.

    Baca juga: Pesona Baso Aci, Kuliner Favorit Milenial

    3. Ayam Betutu Men Tempeh

    Ayam betutu merupakan kuliner yang menjadi ikon makanan khas Bali. Jika bertandang ke Pulau Dewata, kamu wajib mencicipinya. Kalau tidak suka ayam, kamu bisa pilih daging bebek yang ditambah bumbu betutu. Rasanya yang maknyus bisa memuaskan liburan kamu selama di Bali. Jika ingin menikmati makanan halal ini, kamu bisa mendatangi beberapa kedai Ayam Betutu Men Tempeh di Gilimanuk, Melaya, dan Jembrana. Buka setiap hari mulai pukul 07.00-21.00 WITA.

    4. Bale Udang Bali

    Bale Udang Bali menyediakan beragam menu menarik, seperti Ayam Goreng Serundeng, Ayam Panggang Sambal Matah, Bebek Goreng, Kerang Bakar Jimbaran, Gurame Asam Manis, Rawon Sapi, dan Rendang. Harga menu di Bale Udang Bali berkisar antara Rp55.000,- hingga Rp 200.000,- per porsi. Bale Udang Bali berlokasi di Jalan Nakula Nomor 88, Pemecutan Klod, Kecamatan Denpasar Barat, Bali.

    5. Bebek Bengil

    Kuliner halal Bali juga dapat dicicipi sambil menikmati pasir putih khas Nusa Dua. Kuliner satu ini adalah Bebek Bengil. Lokasinya di ITDC Complex, Lot C-0, Pantai Nusa Dua, Kuta Selatan. Tidak hanya itu, kenikmatan lain juga dapat kamu rasakan dengan suasana gazebo ala Bali. Apalagi dengan menu lezatnya yakni nasi campur dan bebek sambal ijo. Wah, rasanya sangat mantap dan maknyus banget. Bebek Bengil buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WITA. Kuliner ini bisa menjadi salah satu tempat makan kamu dengan pasangan atau keluarga saat berkunjung ke Bali.

    Baca juga: Suka Makan? Coba Pelajari Tips Bisnis F&B, Yuk!

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here