Saturday, December 4, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hijab yang Nyaman dan Anti Gerah? Ini Tipsnya

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hijab/kerudung menjadi sebuah kewajiban bagi para muslimah untuk melindungi auratnya. Bagi para muslimah, kenyamanan dalam mengenakan hijab tentu menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Karena menutupi semua bagian kepala kecuali wajah, penting untuk memakai hijab dengan benar agar kamu yang mengenakannya tidak merasa gerah.

Nah, ini adalah 5 tips untuk kamu para muslimah agar bisa berhijab dengan nyaman dan juga anti gerah!

Pilihlah bahan hijab yang nyaman

hijab untuk hijabers

Kenyamanan adalah hal penting nomor satu bagi muslimah yang berhijab. Untuk itu, penting bagi kamu mengenakan bahan yang nyaman. Saat ini bahkan sangat memungkinkan untuk kamu bisa custom hijabmu sendiri demi kenyamanan. Carilah bahan yang bisa menyerap keringat dengan baik, seperti katun atau kaos ya!

Baca juga: Beragam Model Hijab yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

Gunakan ciput pendukung hijab

hijab untuk hijaber

Ciput atau dalaman kerudung juga penting nih untuk kamu para muslimah. Seringkali rambut halus atau baby hair di sekitar dahi mengganggu saat berhijab. Untuk itu, kamu perlu mengenakan ciput untuk menghalangi baby hair tersebut keluar dan lebih rapi.

Keringkan rambut

hijab untuk hijaber

Jangan berhijab dalam keadaan rambut basah ya, ladies! Hal ini bisa membuat rambut lembab dan menyebabkan kepalamu terasa gatal karena ketombe di kemudian hari. Ketombe tentu akan membuatmu sangat tidak nyaman saat berhijab. Untuk itu, usahakan untuk mengeringkan rambut lebih dulu sebelum mengenakan berhijab ya!

Mengikat rambut

hijaber

Jangan lupa untuk mengikat rambut saat berhijab ya, ladies! Membiarkan rambut terurai bisa membuat kepalamu terasa gerah alias kepanasan. Rambut pun akan berantakan dan kusut jika kamu melepas hijab nantinya. Jadi, usahakan untuk mengikat rambut agar kamu tidak kegerahan dan rambut tetap rapi terjaga.

Kenakan model yang simpel

 hijaber

Sesuatu yang ribet pasti akan membuatmu tidak nyaman, bukan? Nah karena itu, model hijab juga menjadi salah satu faktor yang bisa membuatmu nyaman saat berhijab. Kenakanlah model yang simpel dan sederhana, tak banyak lilitan. Model bergo atau langsung pakai dan segi empat bisa menjadi model yang cocok kamu gunakan untuk sehari-hari agar merasa nyaman. Jangan lupa untuk sesuaikan dengan outfit yang kamu kenakan juga ya!

Sesuaikan hijab dengan aktivitas

Bukan hanya outfit saja yang harus kamu sesuaikan dengan aktivitas yang kamu jalani lho! Hijab pun demikian. Jika hanya melakukan aktivitas ringan dan santai, pilihlah model yang simpel dikenakan. Namun, saat ada agenda tertentu yang membuatmu harus tampil formal dan rapi, maka kenakanlah model yang bisa memberikan kesan diri yang lebih cantik dengan tambahan aksesoris lainnya.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Meriahkan Natal dengan Inspirasi Outfit Ini!

Perayaan natal identik dengan warna merah. Persiapan pohon natal, ornamen, dan hiasan rumah tak luput dari perhatian setiap tahunnya....

Adu Eksis dengan Christmas Tiktok Dance Challenge

Halo, Sahabat SiCepat! Kabar baik datang dari SiCepat untuk kamu dan teman-teman yang menyukai tiktok dance. SiCepat mengadakan event...

Intip Manfaat Copywriting untuk Boost Sales Produk

Sudah mengenal copywriting? Copywriting merupakan suatu metode pembuatan materi dengan tujuan untuk menarik audiens agar melakukan hal yang kita...

Populer Artikel