Wednesday, October 27, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Inspirasi Kostum Halloween Dari Berbagai Karakter Film

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bulan Oktober identik dengan perayaan Halloween yang jatuh pada tanggal 31 Oktober. Walaupun Halloween bukan tradisi dari Indonesia, beberapa masyarakat masih merayakannya bersama teman-teman.

Halloween dirayakan dengan pesta kostum. Biasanya, orang-orang akan mengenakan kostum dan riasan hantu atau karakter. Jika kamu adalah salah satu dari orang-orang yang merayakan Halloween, kamu bisa menemukan inspirasi riasan dan kostum Halloween dari karakter-karakter film berikut ini!

Karakter Film Disney

Ribuan karakter fiksi telah dihasilkan dari animation studio ini. Sejak kecil, kamu pasti pernah menonton atau bahkan menggemari beberapa karakter dari Disney. Ada beberapa kostum menarik dari film Disney yang bisa kamu coba untuk merayakan Halloween.

  1. Star Wars: The Force Awakens

Karakter film Star Wars, Rey dan Poe Dameron yang dimainkan Daisy Ridley dan Oscar Isaac dapat dikatakan mencuri perhatian. Kamu dapat mencoba baju khas Planet Jakku yang digunakan Rey maupun pakaian pilot The Resistance berwarna oranye terang khas Poe Dameron. Dengan tampilan seperti ini, kamu tidak perlu repot-repot memikirkan riasan wajah karena kedua karakter tersebut menojolkan ciri khas kostum yang dipakai.

2. Cruella

Photo by Instyle

Karakter yang diperankan oleh Emma Stone ini cukup mencuri perhatian masyarakat. Beberapa beauty vlogger me-recreate riasan hingga kostum yang digunakan oleh Emma Stone dalam film Cruella. Tampilan seperti ini akan memberikan kesan dramatis yang maskulin ditambah lagi jika kamu bisa mengaplikasikan makeup Cruella yang sangat iconic ini.

Baca juga: 5 Ide Kostum Halloween yang Mudah Kamu Tiru

Tokoh Marvel

Marvel sangat dikenal dengan Marvel Cinematic Universe (MCU) yang memiliki karakter superhero, seperti Avengers. Tahun ini, ada dua karakter yang sangat mencolok penampilannya. Kedua karakter tersebut dijadikan film seri di Disney Plus Hotstar.

  1. Wanda Maximoff / Scarlet Witch

Wanda Maximoff / Scarlet Witch muncul sebagai karakter yang putus asa karena kehilangan pasangannya, Vision. Dalam seri WandaVision, ia menggunakan kekuatannya untuk menciptakan dunianya sendiri agar bisa kembali bersama Vision. Di sini, Wanda berganti-ganti penampilan, mulai dari tahun 50-an, 70-an, 2000-an, hingga masa kini. Terakhir ia mengenakan kostum Scarlett Witch ketika melawan musuhnya, yakni Agatha Harkness. Kamu bisa mencoba kostum yang dikenakan Elizabeth Olsen ketika memerankan Wanda Maximoff / Scarlet Witch. Jika ingin terlihat vintage, kamu bisa mengenakan kostum a la tahun 1950-an atau jika ingin tampil sebagai superhero, kamu bisa mengenakan kostum Scarlet Witch.

2. Loki

Dalam serial Loki “The God of Mischief” diceritakan dirinya tertangkap oleh Time Variance Authority (TVA). Di dalam TVA, Loki mengenakan kostum unik, seperti baju mekanik berwarna abu-abu. Dalam seri ini, diceritakan bahwa ada beberapa varian Loki yang ada dalam garis waktu lain. Bahkan ada Loki perempuan yang bernama Sylvie dengan kostumnya yang identik dengan jubah hitam dan mahkota emasnya.

Karakter serial Netflix

Netflix juga memiliki serial dengan karakter yang sangat khas. Mulai dari pakaian, riasan wajah, hingga tatanan rambut. Kamu bisa meniru penampilan dari berbagai karakter dalam serial Netflix, mulai dari horor, misterius, dan juga a la kerajaan.

  1. Nanno – Girl from Nowhere
Photo by @90schicha (Twitter)

Nanno merupakan karakter utama dalam seri Girl from Nowhere. Serial Netlix asal Thailand ini mengisahkan seorang perempuan yang tidak jelas asal usulnya dan selalu pindah-pindah sekolah. Sosok perempuan misterius ini memiliki penampilan yang sangat khas. Ia selalu mengenakan seragam sekolah khas Thailand dengan riasan rambut hitam sepundak dan berponi depan. Tampilan ini cocok untuk kamu yang menginginkan penampilan misterius dengan sedikit sentuhan horor. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa mengaplikasikan riasan wajah pucat dan tidak berwarna, seperti karakter Nanno dalam serial Girl from Nowhere.

2. Lily Iglehart – Sex Education

Photo by Sex Education Fandom

Dalam serial Netflix, Sex Education terdapat satu karakter perempuan yang bisa dikatakan ‘aneh’ karena tatanan rambut dan caranya berpakaian. Tetapi, penampilannya cukup menarik perhatian penonton, yakni Lily Iglehart. Ia sering berpenampilan dengan dua hair bun dengan jepitan warna-warni. Pakaiannya pun sangat berkombinasi dengan warna-warna yang vibrant.  Jika kamu tertarik untuk meniru penampilan Lily sebagai kostum Halloween, jangan lupa membawa alat musik clarinet yang menjadi ciri khasnya.

3. Squid Game

Photo by Kdrama Stars

Belakangan ini sedang ramai serial Netflix Korea, yaitu Squid Game mengisahkan perjuangan hidup ratusan orang terlilit utang saat bermain gim dengan hadiah 45,6 miliar won. Film ini cukup menegangkan. Setelah menandatangani persetujuan, para peserta harus mengikuti enam permainan. Gim yang dibuat pun sudah akrab dengan mereka atau sering dimainkan anak-anak di Korea. Salah satunya adalah Lampu Merah, Lampu Hijau atau di Indonesia dikenal dengan Benteng. Dalam serial ini ada salah satu karakter dengan penampilan yang sangat iconic. Karakter ini menggunakan pakaian mekanik atau jumpsuit berwarna pink tua dengan topeng full face ber-ikon kotak, segitiga, dan lingkaran.

Baca juga: Tren Pakaian Vintage a la Serial Netflix

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Pakai Aplikasi PeduliLindungi Tanpa HP Untuk Siswa Dan Lansia

Sekolah pada umumnya melarang siswa untuk membawa ponsel. Namun, saat ini kita sangat membutuhkan ponsel untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi...

Si Kecil Tidur Pulas dengan Kelambu NS Gallery

Tidur pulas pada anak atau bayi merupakan dambaan bagi setiap orang tua. Ketika si kecil tidur pulas, hal ini...

SiCepat Ekspres Menambah Kepemilikan Saham Di DMMX

PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat) kembali menambah kepemilikan sahamnya di PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX). Dengan ini, maka SiCepat...

Populer Artikel