Tuesday, August 9, 2022
26.6 C
Jakarta
More

    Intip Koleksi Mobil Klasik Milik Arief Muhammad

    Arief Muhammad seorang YouTuber dan entrepreneur sukses Indonesia yang awal mula kemunculannya dikenal dengan nama Pocong ini memiliki hobi otomotif terutama mobil klasik. Hal ini ia dapatkan dari hasil kerja kerasnya dalam berbagai bidang usaha yang ia geluti.

    Sebelum menjadi seperti sekarang, Arief populer sebagai penulis buku ‘Poconggg’. Berkat ide-ide kreatifnya yang ia sebarkan melalui media sosial, dirinya pun semakin dikenal dan sukses hingga dapat membeli mobil dengan harga yang tidak main-main, bisa mencapai ratusan juta rupiah.

    Pemilik baju brand Billionaires Project ini membagikan koleksi mobil klasik melalui media sosial instagram @ariefmuhammad dan @ternakmobil miliknya. Berikut ini Koleksi mobil klasik Arief Muhammad!

    Mercedes Benz G300 Last Edition Tahun 1997-1998

    Mobil koleksinya yang satu ini merupakan edisi tahun 1998. Pada zaman dahulu, Mercedes Benz G300 Last Edition 1998 ini kurang laku di pasaran. Namun, sekarang ini banyak kolektor mobil klasik berlomba-lomba ingin membeli mobil ini.

    Kendaraan roda empat yang satu ini memiliki 2 varian mesin, yakni 2300cc 4 silinder untuk bahan bakar bensin, kemudian 2900cc untuk bahan bakar diesel. Jika masih ada di pasaran, mobil ini dijual sekitar Rp700 juta hingga Rp1 miliar.

    Baca juga: Mobil Listrik Mercedes-Benz Siap Rilis Tahun Ini

    Jeep Wrangler TJ Sport Tahun 2004

    Mobil koleksi kedua Arief, yaitu Jeep Wrangler TJ Sport Tahun 2004. Mobil ini juga menjadi mobil legenda offroad yang digandrungi oleh masyarakat. Dibekali dengan mesin 4000cc, mobil ini juga dilengkapi dengan tori yang besar.

    Banyak perubahan yang didapatkan oleh mobil ini, di antaranya jok sudah dilapisi kulit Nappa Leather kelas tinggi, kemudian diberi emboss logo jeep, dan kenalpot sudah memakai merk aftermarket sejenis Borla, serta ban BF Goodrich untuk menambah unsur kekar pada mobilnya.  Jeep Wrangler TJ Sport ini dijual dengan harga Rp500-700 jutaan.

    Honda Civic Estilo Tahun 1993

    Photo by otomotifnet.gridoto.com

    Kalau mobil yang satu ini merupakan hadiah ulang tahun Arief dari sang istri, yakni Tiara Pangestika dan diberi nama ‘Ngantini’. Mobil ini dibuat full restorasi hingga seperti baru. Hampir semua modifikasi ia lakukan agar mobil ini tampak segar. Mesinnya sudah melakukan swab engine dengan menggunakan mesin berkode B series. Harga mobil ini mulai dari Rp150 juta hingga Rp400-an juta.

    BMW E30 Coupe 2 Pintu

    Mobil ini ia beli untuk anaknya masuk SMA kelak. BMW E30 Coupe mendapatkan perubahan dari segi vleg yang diganti dengan aftermarket merk BBS dan setir yang diganti menggunakan seri Mtech 2. Koleksi BMW yang satu ini dijual sekitar Rp250 juta hingga Rp450 jutaan.

    Holden Premiere HQ Tahun 1972

    Photo by 70_musclecar_RT+6 (Flickr)

    Kalau yang satu ini, adalah mobil kesayangan Arief Muhammad. Mobil ini diberi nama ‘Karyo’ dan telah direstorasi hingga menyerupai mobil baru.

    Kendaraan roda empat yang satu ini dibekali mesin 6 silinder dengan tenaga 3300cc, transmisi manual. Desainnya yang gagah dan lebar, membuat mobil ini patut diberi nama American muscle car. Holder Premiere HQ tahun 1972 dijual sekitar Rp120-220 juta, tergantung pada kondisi mobil tersebut.

    Baca juga: Jenis Mobil Listrik yang Ada Di Indonesia

    Alycia Putri
    Alycia Putri
    Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here