Wednesday, September 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mobil Listrik Mercedes-Benz Siap Rilis Tahun Ini

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mercedes-Benz akan merilis sejumlah produk mobil listrik dalam ajang Munich Auto Show pada Septermber 2021. Sebanyak delapan model mobil listrik Merceds-Benz akan diluncurkan dan diperkenalkan secara perdana.

Lima di antaranya akan menggunakan powertrain baterai listrik, lalu sisanya adalah kendaraan yang menggunakan teknologi hybrid. Melansir dari suara.com, Kepala Komunikasi Produk dan Teknologi Mercedes-Benz Cars & Vans, Koert Groeneveld, mengatakan bahwa lead in electric akan menjadi teman yang diusung Merceds-Benz di ajang Munich Auto Show. 

“Rasa semangat dan pengalaman yang dimiliki, Mercedes-Benz memiliki citra yang kuat sebagai merek otomotif mewah modern,” ungkap Koert. Meski sejauh ini belum diketahui model apa saja yang menjadi profuk elektrifikasi, beberapa spekulasi bermunculan dan menyebutkan, otomotif asal Jerman ini akan meluncurkan Mercedes-AMG C 63 hybrid yang mungkin bersaing dengan BMW M3. 

Model mobil tersebut mengandalkan mesin 2.0L turbo penghasil tenaga 416 dk. Sedangkan motor listrik menghasilkan tenaga 197 dk dengan akselerasi 0 – 100 km per jam dalam waktu 3,7 detik. 

Sebelumnua, Mercedes-Benz telah mebukukan kenaikan penjualan Electric Vehicle atau EV alias mobil listrik. Pengiriman kendaraan jenis plug-in hybrid serta tenaga listrik mencapai lebih dari empat kali lipat, hingga 121.500 unit atau naik 305 persen.


Secara total, mobil kategori plug-in hybrid dan mobil listrik ini menyumbang 10,3 persen dari total penjualan Mercedes-Benz Cars di enam bulan pertama penjualan pada 2021. Sekitar 39 ribu unit kendaraan listrik dikirim dari Januari hingga Juni termasuk 19 ribu unit dari model Mercedes EQA, Mercedes EQC, dan Mercedes EQV.

Baca juga Jenis Mobil Listrik yang Ada Di Indonesia!

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Indonesia Pasti Bisa Buka Sentra Vaksinasi 2.500 Dosis di Kota Semarang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka sentra vaksinasi di Mall Tentrem, Semarang pada 20-21 September...

Indonesia Pasti Bisa Salurkan Obat Remdesivir Ke dr. Gunawan

Indonesia Pasti Bisa mendapatkan donasi berupa obat Covid-19, yaitu Remdesivir dari salah satu donatur. Obat Covid-19 Remdesivir ini langsung...

SiCepat Ekspres Raih 2 Penghargaan Dalam Ajang OMNI Brands Award 2021.

SiCepat Ekspres berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang OMNI Brands Award 2021 yang diselenggarakan oleh Marketeers. SiCepat Ekspres...

Populer Artikel