Tuesday, January 18, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Intip Koleksi Stylish dari Jakarta Fashion Week 2022

Must Read

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Apabila kamu seorang fashion enthusiast, pasti sudah akrab dengan annual event Jakarta Fashiow Week atau yang biasa disebut dengan JFW. Pada tahun 2022 nanti, JFW akan kembali hadir dengan tema “Exellence in Disruption” yang terinspirasi dari dampak pandemi memberikan perubahan disruptif.

JFW 2022 berkolaborasi denga MakeOver untuk riasan wajah dan L’Oreal Professionnel untuk penataan rambut dan terdapat 75 desainer yang memperagakan rancangan busana dan labelnya secara virtual. Pertunjukan ini dilaksanakan selama 4 hari pada tanggal 25-28 November 2021 dan menampilkan 16 pertunjukan yang dapat disaksikan secara live streaming melalui halaman JFW.tv, YouTube Jakarta Fashion Week, TikTok Live, LazLive, dan juga live di Instagram dan Facebook. Berikut rangkuman peragaan busana JFW 2022

Baca juga: Ini Dia Cara Rawat Kain Satin Agar Awet

Day 1

JFW 2022 dibuka dengan opening show dari Ken dan Intan selaku JFW Icons dan beberapa model Search 2021. Mereka semua menggunakan pakaian dari seluruh label yang berpartisipasi dalam JFW 2022. Pertunjukan dilanjutkan oleh kolekasi dari Jefri Tan dan SOE Jakarta yang menampilkan womenswear dengan sentuhan a la Paris, Bali, dan Tokyo dalam desain pakaiannya.

Selain itu, terdapat juga penampilan dari Lazada dengan tema ‘Enegery in Motion’ yang diwakili oleh tiga label lokal yaitu, NadjanixHijab Wanita Cantik dengan koleksi colorful, Nadjani dengan koleksi berwarna soft, Gagné dengan koleksi daily wear-nya, dan Nona menampilkan koleksi dress, rok, serta celana panjang dengan paduan warna dan cutting bahan yang menarik.

Day 2

Penampilan JFW hari kedua diisi dengan 4 penampilan dari desainer lokal yang berbeda dengan sebelumnya. Opening show ditunjukkan oleh LaSalle College dengan koleksi warna hitam dan maroon. Show kedua menunjukkan kolaborasi JFW dengan Senayan City yang menampilkan koleksi dari Bateew, Benang Jarum, dan Cotton Ink x Nagita Slavina.

Pada hari kedua ini, Lazada kembali hadir dengan menampilkan koleksi dari Bespoke, Reclays, dan Vish By Nevertoolavish dan ditutup oleh penampilan koleksi oleh TikTok Runaway Show yang menunjukkan koleksi Sejauh Mata Memandang dan Danjyo Hiyoji.

Day 3

Pada hari ketiga, acara dibuka oleh penampilan dari The Final Show Mode 2021 dengan busana bernuansa lokal lengkap dengan sentuhan batik dan gaya bayu tradisional namun juga diberikan cutting kekinian agar terlihat lebih modern. Pertunjukkan selanjutnya diisi oleh penampilan dari Fashionlink x #Blckvnue yang diwakili oleh Bateeq, Calla The Label, Hattaco, dan Kami. Pertunjukan kemudian ditutup oleh koleksi dari Lazada yang diwakili oleh Aleza, Geulis, dan Heaven Lights.

Day 4

Hari terakhir pertunjukkan JFW 2022 diisi oleh penampilan dari Islamic Fashion Institute dengan koleksi busana muslim modis mereka. Selanjutnya, penampilan diteruskan oleh Indonesia Fashion Forward dengan koleksi dari Alex[a]lexa, Milcah, dan Mia Miranda dengan pakaian bernuansa tahun 90an.

Sebagai penutup dari JFW 2022, fashion show diakhiri oleh Fashion Force 2021 yang diwakili oleh Masou, MKS Shoe, dan S.RW. Kemudian juga terdapat Dewi Fashion Knights dengan koleksi dari BYO, Major Minor, dan Tulola.

Itu dia koleksi terkini dari Jakarta Fashion Week 2022, jadi sudah temukan look favorit kamu yang mana?

Baca juga: Intip Brand Lokal dengan Jam Tangan Kayu Stylish

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Tips Travel Hemat pakai Poin GRES

Halo, Sahabat Sicepat! Kamu seorang traveler dan suka mencari harga hemat untuk transportasi saat travel nanti? Sekarang kamu bisa...

Tempat Makan Hits di Kemang, Aesthetic a la Jaksel

Siapa yang tidak tahu Kemang? Salah satu wilayah di Jakarta Selatan ini sudah menjadi tolak ukur anak muda untuk...

Tanaman Hoki untuk Rumah Menurut Feng Shui

Pandemi Covid-19 semakin meningkatkan tren tanaman hias semakin meningkat. Aktivitas ini tentunya dilakukan masyarakat untuk dapat tetap beraktivitas meskipun...

Populer Artikel