Friday, July 1, 2022
33.9 C
Jakarta
More

    Intip Manfaat Masker Kopi Untuk Wajah

    Kopi sudah menjadi tren gaya hidup khususnya pekerja generasi millennial dalam menyambut pagi hari sebelum bekerja. Mengonsumsi kopi tanpa gula dan susu secara rutin dapat bermanfaat bagi tubuh karena mengandung antioksidan yang tinggi dan kandungan lainnya seperti vitamin B2, B5, B3, mangan, kalium, natrium, dan magnesium.

    Khasiat kopi ternyata tidak hanya berguna bagi tubuh saja, melainkan bisa digunakan sebagai bahan perawatan wajah alami. Riset yang dilakukan oleh Skin Cancer Foundation juga menyatakan jika kandungan niacin (Vit. B3) dalam kopi dapat membantu mencegah kanker kulit non melanoma. Lalu apa saja manfaat masker kopi bagi wajah? Berikut penjelasannya,

    1. Mengangkat Kulit Mati

    Photo by Andrea Piacquadio from Pexel

    Manfaat masker kopi salah satunya bisa digunakan sebagai pengganti scrubbing wajah untuk mengangkat kulit mati di wajahmu. Bulir kopi yang digosokkan ke wajah bisa mengangkat sel kulit mati dan membuat wajahmu menjadi lebih halus.

    2. Menghaluskan Kulit Wajah

    Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

    Penumpukan kotoran dan bakteri di wajah tentu harus dihilangkan maksimal tiga kali dalam seminggu. Manfaat masker kopi bisa digunakan sebagai proses eksfoliasi wajah demi menjaga kulit agar tampil awet muda dan terjaga kecerahannya dengan masker kopi.

    Baca juga: Langkah Mudah Atasi Mata Panda

    3. Mengurangi Kerutan di Wajah

    Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

    Tampil awet muda tentunya menjadi dambaan bagi setiap orang dan dapat meningkatkan rasa percaya diri. Penggunaan masker kopi di wajah dapat mengurangi kerutan, menyamarkan garis-garis halus, dan memberi efek relaksasi. Kulitmu akan terlihat lebih cerah, relaksasi, dan jauh dari kesan stres.

    4. Mengurangi Peradangan Jerawat

    Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

    Kopi mengandung antioksidan, stimulan, dan klorogenat yang dapat membantu mengatasi peradangan jerawat di wajah. Asam klorogenat dalam kopi bisa mengurandi peradangan dan melindungi kulit dari beberapa bakteri.

    5. Mencerahkan Wajah

    Photo by Polina Kovaleva from Pexels

    Wajah, sama seperti bagian tubuh membutuhkan perawatan dan dijaga kecerahannya. Penggunaan masker kopi dengan cara memijatkannya secara halus di permukaan wajah disinyalir bisa memperlancar aliran darah ke jaringan kulit. Jika wajahmu bersih dari kulit mati dan aliran darah yang lancar akan mengurangi garis halus tentu akan membuat wajah cerah bersinar.

    Baca juga: Skincare Wajib Selama Musim Panas

    Bella Rifanda
    Bella Rifanda
    Working as a Content Writer at SiCepat Ekspres. Food enthusiast.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here