Monday, December 6, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Keberhasilan Indonesia Raih Piala Thomas Cup 2021

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Setelah menantikan 19 tahun lamanya, piala Thomas Cup kembali ke tangan tim bulitangkis putra Indonesia. Keberhasilan tersebut diraih tim bulutangkis putra Indonesia setelah menaklukkan tim China 3-0 pada hari Minggu (17/10/2021).

Di partai pertama babak final Thomas Cup 202, Indonesia yang diwakili oleh Anthony Sinisuka Ginting berhadapan dengan Lu Huang Zu. Mereka beradu di Ceres Arena, Aaharus, Denmark. Atlet bulutangkis kelahiran Ciamis berdarah Karo tersebut berhasil meraih kemenangan 18-21, 21-14, 21-16, hingga Indonesia unggul 1-0.

Kemudian, di partai kedua pasangan ketiga Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kembali diturunkan menghadapi He Ji Ting/Zhou Hao Dong. Fajar dan rian berhasil memenangkan pertandingan dua permainan secara langsung, yakni 21-12, 21-19 dan Indonesia terus unggul dengan skor 2-0.

Baca juga: Greysia Polii-Apriyani Rahayu Raih Medali Emas

Lalu, ada Jonatan Christie yang turun di partai ketiga menjadi pemain penentu bagi Indonesia. Pria yang akrab disapa Jojo ini menunjukkan kemampuannya dengan bertanding melawan Li Shi Feng. Pada babak pertama, Jojo berhasil menaklukkan Li Shi Feng, 21-14. Memasuki babak kedua, Li Shi Feng berhasil menunda pesta kemenangan tim bulutangkis Indonesia dengan skor 21-20 yang akhirnya membuat Jojo lanjut ke babak ketiga.

Di Interval ketiga, Jojo sempat tertinggal 11-9, namun ia kembali bangkit dan berhasil mendominasi permainan babak ketiga ini yang ditutup dengan kemenangan 21-14. Indonesia pun meraih kemenangan telak 3-0 dari tim bulutangkis China.

Dengan keberhasilan ini, Indonesia akhirnya kembali membawa pulang piala Thomas Cup untuk ke 14 kalinya. Tercatat, Indonesia terakhir kali meraih piala Thomas Cup pada tahun 2002 di Guangzhou, Tiongkok. Kemenangan ini menjadi bukti kebangkitan Indonesia setelah kandas di partai final tahun 2010 saat melawan China, sama seperti di tahun 2016 saat melawan Denmark.

Baca juga: SiCepat Beri Santunan Dana Kepada Keluarga Alm. Markis Kido

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Resep Gingerbread Cookies, Cemilan Khas Natal

Menjelang perayaan natal pastinya akan ada beberapa persiapan yang harus dilakukan, mulai dari dekorasi rumah, pilihan baju natal, hinggga...

Meriahkan Natal dengan Inspirasi Outfit Ini!

Perayaan natal identik dengan warna merah. Persiapan pohon natal, ornamen, dan hiasan rumah tak luput dari perhatian setiap tahunnya....

Adu Eksis dengan Christmas Tiktok Dance Challenge

Halo, Sahabat SiCepat! Kabar baik datang dari SiCepat untuk kamu dan teman-teman yang menyukai tiktok dance. SiCepat mengadakan event...

Populer Artikel