Sunday, May 22, 2022
31.8 C
Jakarta
More
    HomeOtomotif TeknologiOtomotifKolaborasi Apple dan BMW Buka Kunci Bisa Pakai Smartphone

    Kolaborasi Apple dan BMW Buka Kunci Bisa Pakai Smartphone

    Kemajuan teknologi membuat segalanya menjadi mungkin. Teknologi membuat hidup manusia semakin mudah dari hari ke hari. Segala sesuatu kini bisa dilakukan melalui satu perangkat serbaguna, smartphone.
    Smartphone terintegrasi dengan berbagai teknologi lain sehingga secara teknis, kita hanya perlu smartphone di genggaman, kemudian kita bisa melakukan apapun dengan mudah. Salah satunya membuka kunci mobil.

    Inovasi terbaru ini dilakukan oleh BMW dengan berkolaborasi bersama Apple. Dilansir dari Carscoops, kunci digital ini akan diluncurkan BMW pada akhir tahun 2020 mendatang untuk jajaran unit mobil BMW. Fitur tersebut memanfaatkan teknologi near-field communication (NFC). Dengan begitu, pemilik mobil hanya perlu tap di iPhone miliknya dekat gagang pintu untuk membuka mobil.

    Lalu menyimpang iPhone di tempat penyimpanan smartphone untuk menyalakan mesin mobil. Canggih bukan?

    Nampaknya, kini kunci berbentuk fisik tak lagi dibutuhkan. Sang pemilik mobil bisa berbagi kunci dengan teman dan keluarganya melalui aplikasi yang ada di smartphone miliknya. BMW mengemukakan bahwa kunci digital ini bisa dibagikan ke lima orang berbeda.

    Uniknya lagi, pemilik bisa membatasi tenaga mesin, kecepatan puncak, pengaturan tingkat suara sistem hiburan, dan masih banyak lagi melalui kunci digital ini. Kunci digital akan berfungsi sampai 5 jam jika iPhone tersebut mati karena habis baterai. Kunci digital ini nantinya akan tersedia di 45 negara & kompatibel dengan BMW seri 1,2,3,4,5,6,8,X5,X6,X7,X5M,X6M, dan Z4.

    Syaratnya, mobil tersebut merupakan mobil yang telah dirakit setelah 1 Juli 2020. iPhone dan Apple Watch keluaran baru juga digadang-gadang akan dilengkapi dengan ftur kunci digital ini.

    Bagaimana? Tertarik untuk menikmati kecanggihan BMW terbaru dengan kunci digital ini?

    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Subscribe berita terbaru dari blog Sahabat SiCepat

    Stay Connected

    88,466FansLike
    41,800FollowersFollow
    54,500FollowersFollow
    31,300FollowersFollow

    Recent Comments