Tuesday, August 16, 2022
30.1 C
Jakarta
More

    Kue Lebaran yang Wajib Dihidangkan Saat Idul Fitri

    Lebaran menjadi waktu yang paling ditunggu-tunggu umat muslim. Hari Raya ini menjadi hari kemenangan yang telah tiba, serta menjadi momen tali silaturahmi antar keluarga. 

    Biasanya di hari lebaran para tamu akan berkunjung ke rumah. Tidak hanya menyiapkan makanan khas lebaran, tetapi kue lebaran juga perlu disajikan untuk cemilan dan sebagai hidangan penutup. 

    Meskipun tahun ini belum diperbolehkan berkumpul dengan jumlah orang yang banyak, kamu tetap bisa menikmati kue lebaran dengan membuat atau membelinya untuk dinikmati sendiri maupun diberikan kepada orang terdekat sebagai hampers lebaran. Berikut kue lebaran yang wajib dihidangkan saat Hari Raya Idul Fitri!

    Nastar 

    Photo by shirleysavitri (Pixabay.com)

    Kue nanas yang satu ini menjadi kue kering yang selalu jadi favorit semua orang. Nastar memiliki cita rasa manis serta renyah pada bagian luar. Perpaduan rasa buah dan butter khusus kue kering yang pas membuat kue lebaran yang satu ini cocok dijadikan camilan untuk menyambut para tamu yang datang, maupun dinikmati sendiri. 

    Untuk membuatnya, kamu cukup siapkan adonan kue seperti pada umumnya. Jika tidak ingin repot, kamu bisa membeli kue nastar di berbagai toko kue. Kini, kue nastar juga sudah banyak dijual di toko-toko online. Agar pesananmu cepat sampai sebelum Hari Raya Tiba, kamu bisa memilih pengiriman reguler SiCepat Ekspres. Hanya dalam waktu 8 jam, kue nastar pesananmu akan sampai di tempat tujuan!

    Putri Salju

    Photo by iStock Photo

    Putri salju merupakan salah satu kue khas lebaran yang memiliki nama unik karena berbentuk bulan sabit dengan taburan gula halus di atasnya. Taburan gula yang membuatnya terlihat menarik, serta rasanya yg manis menjadikan putri salju menjadi kue kering favorit anak-anak. 

    Biji Ketapang

    Photo by ArisSetya (Canva.com)

    Kue kering yang satu ini selain menjadi kue khas lebaran, biji ketapang juga merupakan kue khas Betawi. Kue kering ini memiliki perpaduan rasa manis dan sedikit asin, serta renyah, cocok dinikmati bersama minuman es sirup ataupun teh hangat. Jika kamu ingin membuatnya, kamu tidak membutuhkan oven, melainkan hanya digoreng saja. 

    Kue Semprit 

    Photo by LANGSUNGENAK (Pinterest.com)

    Kue kering lebaran satu ini terbuat dari tepung terigu dengan tekstur yang khas, serta memiliki rasa manis. Keunikannya terletak pada topping choco chip atau selai buah di atasnya. Kue semprit selain enak di makan, juga cocok dihidangkan di dalam toples kaca yang dapat menghiasi meja ruang tamu kamu karena warna-warni selai di atasnya, serta bentuknya yang cantik. 

    Lidah Kucing

    Photo by By Guntur Kresno (Canva.com)

    Sejak zaman Belanda, lidah kucing sudah menemani hari Raya Idul Fitri di Indonesia. Dinamakan lidah kucing karena bentuknya yang menyerupai lidah kucing dengan kepadatan tipis serta bercita rasa manis dan gurih. Kue kering lebaran ini juga menjadi incaran anak-anak selain putri salju. 

    Kastengel 

    Photo by By JokoHarismoyo (Canva.com)

    Buat kamu pecinta keju dan rasa gurih, kamu bisa membuat atau membeli kastengel sebagai kue lebaran. Kastengel menjadi favorit bagi orang-orang yang tidak begitu menyukai manis atau yang sedang mengurangi konsumsi gula. 

    Alycia Putri
    Alycia Putri
    Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here