Sunday, May 22, 2022
31.8 C
Jakarta
More
    HomeWisata KulinerKulinerCamilan Praktis yang Bisa Kamu Bawa saat Perjalanan Mudik...

    Camilan Praktis yang Bisa Kamu Bawa saat Perjalanan Mudik Lebaran

    Ketika saat mudik, tentunya kamu akan menghabiskan banyak waktu di jalan khususnya jika menggunakan kendaraan pribadi. Perjalanan pulang kampung pasti cukup melelahkan dan jika tidak membawa bekal yang cukup justru dapat menambah biaya pengeluaran.

    Supaya tidak repot mencari tempat makan, kamu bisa menyiapkan berbagai makanan untuk mengganjal perut saat di perjalanan. Berikut camilan yang cocok dibawa saat mudik, yuk, simak ulasannya di bawah ini.

    Roti

    Photo by Pixabay from Pexels

    Aneka roti juga praktis untuk bekal makanan saat perjalanan mudik. Kamu bisa memilih roti manis, roti tawar, bagel, donat atau kue muffin untuk bekal. Roti-roti ini akan tahan lama setidaknya tiga sampai lima atau tujuh hari di perjalanan.

    Buah-buahan

    hoto by Trang Doan from Pexels

    Bekal buah-buahan untuk perjalanan bisa dimakan sebagai cemilan atau di saat sarapan dalam perjalanan. Pilihlah buah yang bisa dibawa dengan mencoba buah-buahan yang tahan banting atau tidak mudah rusak karena benturan seperti apel, pir, jeruk, dan pisang.

    Baca juga: 5 Kreasi Menu Sehat yang Cocok untuk Sahur di Rumah

    Biskuit

    Photo by Pixabay from Pexels

    Bagi kamu yang suka lapar, pasti akan menjadi masalah berat selama perjalanan pulang ke kampung halaman. Untuk berjaga-jaga mengatasi perut yang selalu lapar, kamu bisa membawa biskuit. Camilan satu ini mempunyai karbohidrat serta kandungan gula tinggi. Selain bisa membuat kenyang, kamu juga bisa dapat menambah energi dengan makan biskuit. Oleh karena itu, biskuit sangat cocok untuk dijadikan bekal saat mudik.

    Kacang-kacangan

    Photo by Pratik Bachhav from Unsplash

    Camilan berupa kacang-kacangan juga menjadi slaah satu rekomendasi yang perlu kamu bawa saat mudik. Sebab kacang-kacangan mengandung beberapa protein yang baik untuk tubuh. Kamu bisa membawa kacang tanah, kacang almond, kacang mete, kacang kedelai, dan sejenisnya. Saat kamu butuh makanan tapi tidak mau makan berat, camilan ini jadi rekomendasi pas untuk menemani perjalanan mudik. 

    Keripik

    Keripik menjadi salah satu camilan sederhana yang populer untuk dibawa saat mudik karena rasanya yang gurih dan dapat mengganjal perut. Memakan keripik terkadang membuat orang tidak mudah ngantuk dan tidak terlalu mengenyangkan. Namun perlu diperhatikan bahwa keripik terkadang membuat tenggorokan kamu kering, sehingga harus dibarengi dengan minum air yang banyak. 

    Baca juga: 5 Resep Overnight Oatmeal, Kenyang Menyehatkan

    Subscribe berita terbaru dari blog Sahabat SiCepat

    Stay Connected

    88,466FansLike
    41,800FollowersFollow
    54,500FollowersFollow
    31,300FollowersFollow

    Recent Comments