Friday, July 1, 2022
31.1 C
Jakarta
More

    Kue Ulang Tahun Mie Goreng Indonesia Lagi Tren Di Singapura

    Kue ulang tahun dari mie goreng khas Indonesia menjadi populer dan cukup laris di Singapura. Beragam isian mulai dari telur dadar hingga udang.

    Kuliner Indonesia tentunya banyak digemari orang Singapura, dikarenakan budaya kuliner dan selera makanan yang hampir sama. Oleh karena itu, tren kue ulang tahun dari mie goreng ini juga jadi popular di singapura.

    Baca juga: Makanan yang Sedang Hits Di Tahun 2021

    Kreasi kue ulang tahun dari mie goreng ini dibuat semirip mungkin dengan kue ulang tahun seperti biasanya. Topping yang favorit dari kue mie goreng ini adalah telur dadar yang dibuat seperti bunga mawar, kemudian ada juga yang menyukai tambahan wortel bahkan tusuk sate untuk membuat tampilan kue seperti melayang.

    Makanan ini dibuat dengan ditumis bumbu bawang putih, kecap manis, rempah, dan tambahan cabe sampai telur dan sayuran. Meskipun, kue ulang tahun terbuat dari makanan, namun bukan menjadi hal untuk merayakan ulang tahun dengan menu yang satu ini, hanya saja tampilannya menyerupai kue dan tidak disajikan di piring.

    Melansir dari food.detik.com, harga dari kue mie goreng ini juga relatif, tergantung ukuran yang diminta pembeli. Untuk kue ukuran kecil harganya sekitar SGD 36 (Rp. 376.000), bisa dimakan 2 hingga 3 orang. Kemudian, untuk ukuran besar harganya sekitar SGD 53 (Rp. 553.000) bisa untuk 6 orang. Bisa juga ditambahkan dengan topping udang dengan harga SGD 6 dan SGD 12 (Rp. 62.000 – Rp.125.000).

    Bicara soal makanan khas Indonesia memang tidak ada habisnya. Kuliner dari setiap daerah yang beragam cukup memberikan pilihan untuk masyarakat lokal maupun luar negeri.

    Makanan khas Indonesia banyak yang bisa dimasukkan dalam kategori menu untuk vegetarian. Menu makanan berbahan dasar tahu, tempe, dan jamur dapat kamu jadikan menu vegetarian yang lezat. Apalagi, Indonesia kaya akan hasil pertaniannya yakni berbagai macam sayuran. 

    Baca juga: Menu Vegetarian Lezat Khas Indonesia

    Alycia Putri
    Alycia Putri
    Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here