Sunday, October 17, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Vaksin Johnson & Johnson Tiba Di Indonesia

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemerintah Indonesia menerima kedatangan vaksin Johnson & Johnson pada Sabtu (11/9/2021) lalu. Vaksin tersebut merupakan hasil kerja dengan sama Pemerintah Belanda melalui skema bilateral.

Melansir dari sehatnegeriku.kemkes.go.id, Wakil Menteri Kesehatan RI dr. Dante Saksono Harbuwono pada konferensi pers secara virtual pada Sabtu (11/9/2021) mengatakan, bahwa Indonesia untuk pertama kalinya menerima vaksin Johnson & Johnson berjumlah 500.000 dosis.

Pada tahap awal ini, vaksin tersebut akan didistribusikan ke daerah aglomerasi di Pulau Jawa yang masih rendah cakupan vaksinasinya. Vaksin Johnson & Johnson telah memperoleh izin penggunaan darurat atau EUA (Emergency Use Authorization) dari Badan POM pada tanggal 7 September 2021 dan akan dipakai untuk masyarakat umum yang berusia 18 tahun ke atas dengan dosis tunggal sebanyak 0,5 ml.

“Pengiriman 500 ribu dosis vaksin Johnson & Johnson merupakan kali ketiga dari hasil kerja sama Indonesia dengan Belanda. Atas nama Pemerintah Indonesia saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Belanda atas solidaritas dan persahabatannya,” tutur Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Sebelumnya Indonesia telah menerima 657.000 vaksin AstraZeneca dari Belanda sebagai bagian komitemen dose sharing dari Belanja 3 juta dosis.

Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Lambert Grijns pun mengapresiasi kedatangan vaksin ini ke Indonesia. Vaksin ini merupakan gelombang ke-3 yang disumbangkan oleh Pemerintah Belanda untuk Indonesia.

Berdasarkan sehatnegeriku.kemkes.go.id, Grijns mengungkapkan, “Akan ada lebih banyak pengiriman vaksin dalam minggu-minggu mendatang sehingga total vaksin yang disumbangkan menjadi setidaknya 3 juta dosis. Vaksin ini hanya membutuhkan satu kali suntikan.”

Tidak hanya vaksin saja, Pemerintah Belanda juga mengirimkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Indonesia. Melalui kapal yang meninggalkan Pelabuhan Rotterdam pekan lalu, APD yang dikirimkan oleh Belanda akan sampai ke Jakarta dalam beberapa Minggu ke depan.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Tips Memiliki Mental Baja Agar Menjadi Pebisnis Sukses

Mengawali bisnis pasti ada saja tantangan dan kesulitan yang kamu alami. Terkadang rasanya ingin menyerah saja, tetapi tentunya tidak...

Sicepat Ekspres Berikan Bantuan Perahu Karet ke BPBD Kabupaten Bekasi Untuk Antisipasi Bencana Banjir

SiCepat Ekspres melalui kegiatan CSR SiCepat Peduli menyalurkan bantuan berupa perahu karet ke BPBD Kabupaten Bekasi pada hari Jumat, 8 Oktober...

PeduliLindungi kini dapat diakses melalui Chatbot WhatsApp

PeduliLindungi adalah aplikasi yang dibuat pemerintah dengan tujuan membantu pelacakan dalam menghentikan penyebaran Covid-19. Aplikasi ini memerlukan peran masyarakat...

Populer Artikel