Thursday, December 1, 2022
31.1 C
Jakarta
More

    Mengintip Indahnya Pulau Natuna

    Sebagai negara kepulauan, Indonesia tentunya memiliki ribuan pulau yang memiliki pesona keindahan yang taka da duanya. Salah satunya adalah Pulau Natuna yang merupakan kepulauan terluar di bagian utara Indonesia yang berhadapan langsung dengan Laut China Selatan. Pulau ini merupakan salah satu pulau yang beberapa waktu lalu digunakan sebagai tempat karantina bagi para Warga Negara Indonesia (WNI) yang baru kembali dari Wuhan saat awal virus covid-19 menyebar di Tanah Air.

    Terletak di area provinsi Kepualauan Riau, Pulau Natuna ini ternyata memiliki sejuta keindahan yang belum banyak diketahui oleh banyak orang lho! Natuna sendiri dikelilingi beberapa pulau-pulau kecil seperti Bunguran, Jemasa, Serasan, Midai, Bintang, dan Sedanu. Seperti apa ya keindahan Pulau Natuna yang pernah menjadi tempat karantina covid-19 ini? Yuk simak.

    Alif Stone Park

    Alif Stone Park - Beranda | Facebook

    Salah satu keindahan yang menjadi ikon dari Pulau Natuna adalah Alif Stone Park. Letaknya yang tak jauh dari Kota Ranai membuat tempat ini cukup mudah dijangkau. Kamu hanya perlu waktu sekitar 15 menit dari Kota Ranai menuju Desa Sepempang. Alif Stone Park ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan gugusan baru granit berukuran besar di sepanjang pantainya. Tempat ini diberi nama Alif karena adanya batu yang berdiri tegak di tengah lautan yang menyerupai huruf hijaiyah alif. Unik, bukan?

    Pulau Senoa

    Potret Keindahan Pulau Senoa di Natuna, Kepulauan Riau - kumparan.com

    Pulau satu ini berada di gugusan pulau Natuna dan letaknya berbatasan dengan negara tetangga, Malaysia. Terletak di Bunguran Timur, bentuk Pulau Senoa cukup unik yakni menyerupau seorang wanita yang sedang hamil. Nama Pulau Senoa sendiri memang mengandung arti wanita berbadan dua. Pemandangan yang disuguhkan di pulau ini tentunya tidak main-main. Kamu bisa mencicipi sensasi snorkeling dengan air laut yang sangat jernih dan bisa menikmati pemandangan bawah laut dengan terumbu karang yang indah.

    Pantai Tanjung

    Pantai Tanjung di Natuna Ini Disebut Sebagai Objek Wisata Masa Depan, Apa  Saja Kelebihannya? - Tribunnews.com Mobile

    Pantai yang ada di Pulau Natuna satu ini juga tak kalah indahnya lho! Terletak di Kecamatan Bunguran Timur, Desa Tanjung, pantai Tanjung bisa kamu raih dengan menaiki kendaraan darat selama 20 menit. Memiliki pasir putih yang indah, kamu juga disuguhkan pemandangan indah lainnya yakni gunung Ranau yang jelas terlihat.

    Masjid Agung Natuna

    Pulau Natuna juga menyimpan potensi wisata religi yang bisa kamu nikmati ketika mengunjungi Masjid Agung Natuna. Masjid yang didirikan pada tahun 2007 lalu ini berlokasi di pusat kota Natuna yaitu Kota Ranai. Masjid ini memiliki arsitektur dengan nilai filosofis islam yang kental. Masjid ini disebut-sebut sebagai masjid termegah di Kepulauan Riau. Karena kemegahan dan keindahan arsitekturnya, Masjid Agung Natuna ini sampai disebut sebagai Taj Mahalnya Indonesia lho!

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here