Sunday, October 17, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Toyota Yaris ECOVan, Mobil Listrik Tanpa Kursi Belakang

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mobil hatchback umumnya disesuaikan untuk berpenumpang empat orang, seperti Honda Jazz, Mazda 2, dan Suzuki Swift. Tetapi, Toyota membuat inovasi dengan menjadikan Yaris sebagai van.

Yaris yang kita kenal sebagai hatchback, kini hadir dengan varian kargo. Mobil ini dapat mengangkut lebih banyak barang karena kursi belakangnya dihilangkan. Toyota menamakan mobil ini dengan nama Yaris ECOVan.

Keunikan Yaris ini terletak pada bagian kabinnya yang sangat lapang. Toyota mengklaim, setelah bangku belakang dicopot, luas kargo mobil ini menjadi 720 liter. Sementara, Yaris biasa ruang kargonya hanya 286 liter.

Toyota juga melengkapi Yaris ECOVan ini dengan partisi yang memisahkan ruang kargo dengan kokpit. Yaris van juga dapat mengangkut kargo hingga 430 kg.

Mobil ini dibekali powertrain berupa mesin tiga silinder 1,5 liter dengan motor listrik untuk output gabungan 114 hp (85 kW/116PS) dan 120 Nm (88,5 lb-ft). Tenaga akan dikirim ke gandar depan melalui gearbox otomatis e-CVT. Mesin ini digunakan Yaris ECOVan menjadi sangat irit, makanya mobil ini diberi tambahan nama ‘ECO’.

Fitur kekinian juga dapat kamu temukan di mobil ini. Yaris ECOVan hadir dalam dua varian yang masing-masing dilengkapi dengan fitur standar Toyota Safety Sense ADAS dan layar sentuh 7 inci untuk sistem infotainment. Fitur lainnya berupa lampu depan LED, AC, dan pelek 15 inci, kamera belakang, smart entry, dan keyless go, serta setir berbalut kulit.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Tips Memiliki Mental Baja Agar Menjadi Pebisnis Sukses

Mengawali bisnis pasti ada saja tantangan dan kesulitan yang kamu alami. Terkadang rasanya ingin menyerah saja, tetapi tentunya tidak...

Sicepat Ekspres Berikan Bantuan Perahu Karet ke BPBD Kabupaten Bekasi Untuk Antisipasi Bencana Banjir

SiCepat Ekspres melalui kegiatan CSR SiCepat Peduli menyalurkan bantuan berupa perahu karet ke BPBD Kabupaten Bekasi pada hari Jumat, 8 Oktober...

PeduliLindungi kini dapat diakses melalui Chatbot WhatsApp

PeduliLindungi adalah aplikasi yang dibuat pemerintah dengan tujuan membantu pelacakan dalam menghentikan penyebaran Covid-19. Aplikasi ini memerlukan peran masyarakat...

Populer Artikel