Saturday, September 25, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PODSI: Pentingnya Sosialisasi Bahaya Narkoba

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PODSI (Podcast SiCepat) kembali hadir menemani Sahabat SiCepat dengan sajian edukasi bersama narasumber-narasumber terpercaya! Kali ini, masih bersama Diaz Danar sebagai pemandu podcast akan menghibau Sahabat SiCepat dan masyarakat Indonesia tentang pentingnya sosialisasi bahaya narkoba.

Bertepatan dengan Hari Anti Narkoba Internasional, SiCepat bersama para narasumber, yakni Pastur Yerry Pattinasarany, Ustadz Soleh Sofyan, dan Reinhard Siagian selaku Konselor Adiksi Generasi Jabez Indonesia bersatu untuk menyadarkan masyarakat Indonesia betapa pentingnya sosialisasi bahaya narkoba terutama untuk generasi muda melalui podcast yang bisa disaksikan di YouTube SiCepat Ekspres. 

“SiCepat Ekspres berperan serta mendukung pemerintah untuk menanggulangi masalah-masalah yang terjadi di bangsa kita dan salah satu yang cukup berat dan besar adalah penyalahgunaan narkotika dan peredaran gelap narkotika ini,” ujar Pastur Yerry.

Berdasarkan penjelasan Reinhard Siagian, Konselor Adiksi Generasi Jabez Indonesia, di awal tahun 2020, data BNN (Badan Narkotika Nasional) menunjukkan bahwa terjadi peningkatan tajam penyalahgunaan narkotika pada anak usia 10-15 tahun. Menanggapi hal ini, Ustadz Soleh Sofyan menjelaskan bahwa pentingnya hubungan anak dan orang tua, serta pendidikan rohani yang diberikan agar anak tidak tersesat di jalan yang salah. 

“Pendidikan rohani itu tidak bisa diwakilkan oleh siapapun kecuali oleh orang tua. Sekolah manapun bisa membuat anak menjadi cerdas, tetapi pendidikan rohani yang menyentuh langsung pada jati diri sang anak itu ada pada pendidikan, sentuhan, pelukan sang ayah dan ibu,” tutur Ustadz Soleh Sofyan. 

Melalui tema yang dibahas di PODSI kali ini, SiCepat Ekspres sebagai perusahaan penyedia jasa logistik asli Indonesia dapat #BersatuUntukMudah menciptakan gerakan Anti Narkoba bagi bangsa Indonesia. 

Dari sisi internal pun, PT SiCepat Ekspres Indonesia juga sudah menghimbau para karyawannya agar tidak terjerat dalam narkotika. Pastur Yerry pun sebelumnya juga telah berkesempatan membantu karyawan SiCepat dalam sosialisasi bahaya narkoba di SiCepat Ekspres Sidoarjo, Jawa Timur. 

Sosialisasi bahaya narkoba karyawan SiCepat Ekspres Sidoarjo, Jawa Timur

SiCepat menegaskan, setiap karyawan yang mengetahui adanya kegiatan yang berhubungan dengan narkotika, ia berhak dan perlu segera lapor melalui WhatsApp AKSI (Interaksi Karyawan SiCepat).

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Mengetahui Resi Palsu

Belanja online di marketplace kini menjadi kebiasaan masyarakat. Segala kebutuhan bisa kamu temukan di marketplace tanpa perlu keluar rumah,...

Vaksinasi Indonesia Pasti Bisa di Kota Tangerang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa membuka sentra vaksinasi di Rawa Kucing, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Sentra vaksinasi ini...

Batasi Olahraga Saat Alami Covid-19

Olahraga adalah kegiatan yang baik dilakukan untuk menjaga stamina tubuh. Tetapi, ketika kamu didiagnosa Covid-19, sebaiknya jangan asal melakukan...

Populer Artikel