Wednesday, September 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Portugal Hajar Hungaria dengan Skor 3-0

Must Read

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pertandingan Grup F EURO 2020 lainnya mempertemukan tim tuan rumah Hungaria dengan Portugal di Puskas Arena, Budapest, Selasa (15/06/2021) malam WIB.

Peluang pertama didapat oleh Portugal melalui tendangan Diogo Jota pada menit kelima, namun sepakan kaki kirinya dari ujung kotak penalti masih bisa ditepis oleh kiper Hungaria, Gulacsi.

Menit ke-19, kini giliran CR7 mendapat umpan panjang dari Pepe namun usahanya masih bisa digagalkan sang kiper. Tapi jika gol sekalipun, usaha Ronaldo akan sia-sia karena ia sebelumnya terperangkap offside.

Ronaldo sebenarnya membuat Portugal unggul pada menit ke-30′, Ia menanduk bola hasil umpan Silva. Sayangnya sundulannya tak sempurna dan bola melebar ke tiang jauh. Menit ke-37 peluang emas didapat Hungaria, Szalai menanduk bola umpan freekick Schafer, sayang tandukannya masih bisa ditangkap sang kiper.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Babak Kedua

Di babak kedua, Portugal mencoba menurunkan tempo permainan. Mereka sempat mendapat peluang apik pada menit ke-47 melalui tandukan Pepe, memanfaatkan umpan sepak pojok Bruno Fernandes. Namun sang kiper masih bisa menghalaunya.

Pada menit ke-57 giliran Hungaria yang mendapat peluang melalui serangan balik. Sallai melepas tendangan first time yang masih bisa di tepis Patricio. Pada menit ke-68, Portugal mendapat peluang lagi melalui Fernandes. Namun sepakannya dari jarak jauh masih bisa ditepis oleh Gulacsi.

Sayangnya setelah itu Hungaria akhirnya kebobolan pada menit ke-85. Guerreiro melepas tendangan dengan kaki kiri dari ujung kotak penalti. Bola mengenai pemain lawan dan berbelok arah. 0-1.

Hungaria coba untuk membalas, Namun pada menit ke-85 mereka malah diberi hukuman penalti setelah Orban melanggar Rafa Silva. Ronaldo kemudian mengeksekusi peluang itu dengan sempurna. 0-2.

Portugal bermain dengan lebih rileks usai unggul dua gol. Mereka akhirnya bisa menambah satu gol lagi pada menit ke-92 melalui Ronaldo lagi usai bermain one-two dengan Rafa. 0-3.

Gol ini pun jadi penutup pertandingan matchday pertama Grup F Euro 2020 ini. Hungaria 0-3 Portugal.

Susunan Pemain

Hungaria (3-5-2): Peter Gulacsi; Endre Botka, Willi Orban, Attila Szalai; Gergo Lovrencsics, Laszio Kleinheisler, Adam Nagy, Andras Schafer, Atilla Fiola; Adam Szalai, Roland Sallai.

Pelatih: Marco Rossi

Portugal (4-2-3-1): Rui Patricio; Nelson Semedo, Ruben Dias, Pepe, Raphael Guerreiro, William Carvalho, Danilo Pereira, Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Diogo Jota, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Fernando Santos.

Baca juga Perancis Menang Tipis Atas Jerman Dengan Skor 1-0

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Indonesia Pasti Bisa Buka Sentra Vaksinasi 2.500 Dosis di Kota Semarang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka sentra vaksinasi di Mall Tentrem, Semarang pada 20-21 September...

Indonesia Pasti Bisa Salurkan Obat Remdesivir Ke dr. Gunawan

Indonesia Pasti Bisa mendapatkan donasi berupa obat Covid-19, yaitu Remdesivir dari salah satu donatur. Obat Covid-19 Remdesivir ini langsung...

SiCepat Ekspres Raih 2 Penghargaan Dalam Ajang OMNI Brands Award 2021.

SiCepat Ekspres berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang OMNI Brands Award 2021 yang diselenggarakan oleh Marketeers. SiCepat Ekspres...

Populer Artikel