Tuesday, August 9, 2022
26.6 C
Jakarta
More

    Preppy Look: Dark Academia vs Light Academia

    Dunia fashion sedang ada tren baru yang patut kamu coba. Gaya berpakaian yang satu ini dapat membuat kamu rapi a la anak sekolahan, yaitu preppy look. Preppy look memiliki dua kategori, di antaranya dark academia dan light academia. 

    Dark academia 

    Gaya preppy khas pelajar yang satu ini menggunakan warna gelap, seperti hitam, abu-abu, dan cokelat tua. Fashion item andalan dalam dark academia adalah blazer, turtle neck, motif plaid atau kotak-kotak, dan coat.  Berikut preppy look dark academia yang bisa kamu tiru!

    Perpaduan warna cokelat 

    Kombinasi warna hitam dan abu-abu untuk preppy look dengan kesan yang cool 

    Blazer hitam yang cocok dipadupadankan dengan jeans dan t-shirt

    Buat kamu yang berhijab, kamu bisa mendapatkan inspirasi dari gaya preppy look dark academia yang satu ini!

    Light academia 

    Untuk light academia kamu hanya mengganti pilihan warnanya saja. Light academia menggunakan warna yang lebih terang, seperti putih, pastel, krem, beige, nude, dan lainnya. Berikut beberapa inspirasi light academia yang bisa kamu coba!

    Turtleneck warna cerah/nude 

    Photo by Crystal Sundays 

    Vest rajut juga tengah menjadi tren pakaian di tahun 2021 ini. Kamu bisa menggunakan vest rajut yang dikombinasikan dengan kemeja dan celana bahan bernuansa nude. 

    Photo by The Zoe Report

    Selain vest rajut, kamu juga bisa menggunakan sweater rajut yang memberikan kesan feminim dan rapi. 

    Photo by Greylin 

    Itu dia tren pakaian yang sedang ramai digunakan para pecinta fashion, selebgram, dan para wanita yang menyukai pakaian dengan kesan rapi. Temukan inspirasi gaya berpakaian lainnya di blog Sahabat SiCepat!

    Alycia Putri
    Alycia Putri
    Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here