Friday, July 1, 2022
33.9 C
Jakarta
More

    Referensi Buku Pengembangan Diri

    Memasuki usia 20an tentunya kamu akan lebih banyak belajar bagaimana mengembangkan diri agar menjadi pribadi lebih baik lagi. Dibandingkan sebelumnya, masa pandemi lebih banyak menuntut agar manusia bisa merenungkan kembali diri mereka selama masa karantina.

    Mempelajari ilmu pengembangan diri tentu akan membantu kita dalam berbagai hal seperti memecahkan masalah, berkomunikasi dengan orang lain, hingga menjauhkan diri dari stress pikiran atau yang kini lebih sering dikenal dengan overthinking. Pengembangan diri bisa kamu dapatkan melalui mentor yang bersedia mengajarimu hingga cara termudah yaitu membaca buku.

    Terdapat banyak buku yang tidak sekedar membagi ilmu tapi juga cerita hingga hasil pemikiran tokoh dunia yang dapat kamu baca dan dijadikan sebagai tempat belajar. Jika kamu sudah terbiasa membaca buku dengan tema pengembangan diri, maka secara tidak langsung akan membentuk kepribadianmu menjadi lebih baik.

    Berikut referensi buku pengembangan dirinya yang dapat kamu baca untuk mengisi waktu luang:

    You are a Badass: How to Stop Doubting Your Greatness and Start Living an Awesome Life

    Jika kamu sering merasa insecure, merasa kurang, atau selalu ingin menjadi orang lain maka buku ini bisa jadi pilihan tepat untukmu. Jen Sincero, sang penulis juga menggunakan pemilihan kata yang mudah dan menghibur dalam menjelaskan berbagai permasalahan hidup yang sering ditemui sehingga pembaca tidak akan merasa bosan.

    Baca juga: Bocoran HBO Max Soal Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts

    Love for Imperfect Things: How to Accept Yourself in a World Striving for Perfection

    Jika kamu sudah mengenal Haemin Sunim, maka tidak asing lagi dengan karya bukunya yang selalu berhasil membuat para pembaca merasa tenang setelah membaca buku hasil pemikiran dari Haemin. Buku ini bercerita tentang ketidaksempurnaan dan akan membuatmu lebih menerima dirimu secara seutuhnya. Love for Imperfect Things akan membuatmu mencintai diri sendiri dan memberi dorongan untuk tetap semangat menjalani hidup.

    The Things You Can See Only When You Slow Down: How to Be Calm and Mindful in a Fast-Paced World

    Buku pengembangan diri lainnya dari Haemin Sunim ini sudah sangat populer di kalangan anak muda terutama saat Maudy Ayunda mengunggah postingan di Instagram. The Things You Can See Only When You Slow Down menceritakan soal perjalanan hidup sehari-hari manusia terasa seperti mengejar sesuatu tanpa waktu istirahat. Buku ini akan memperlihatkan hal-hal yang akan kamu lihat dan rasakan saat menjalani hidup lebih santai.

    The Power of Now: A Guide to Spiritual Enlightenment

    Rekomendasi terakhir berikutnya merupakan buku dengan keterangan “#1 New York Times Bestseller!” di sampul bukunya. Buku ini akan cocok apabila kamu sering mengalami overthinking dan terlalu sibuk memikirkan masa depan sehingga lupa dengan hal-hal yang sekarang sedang dijalani dan banyak memberi tips untuk memberi langkah-langkah bagaimana menikmati hidup.

    Baca juga: Berburu Buku Di Seoul dan Gyeonggi

    Bella Rifanda
    Bella Rifanda
    Working as a Content Writer at SiCepat Ekspres. Food enthusiast.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here