Saturday, September 25, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rekomendasi Drama Korea Di Bulan Mei 2021

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Drama Korea atau K-Drama selalu membawa hal baru yang menarik untuk ditonton khalayak. Terlebih lagi, banyak masyarakat Indonesia yang menyukai pertunjukkan drama yang berasal dari Negeri Gingseng ini. 

Di bulan Mei ini, berbagai Drama Korea terbaru hadir untuk kamu para pecinta K-Drama. Kali ini banyak sentuhan modern yang mengisi cerita rakyat Korea, serta keromantisan dalam kisah pada zaman pemberontakan Gwangju. Berikut rekomendasi Drama Korea yang wajib kamu tonton di bulan Mei!

Bossam: Steal the Fate 

Drama Korea yang satu ini berlatar pada Era Joseon di zaman Korea kuno. Menceritakan seorang pria yang sering melakukan kegiatan ilegal, seperti berjudi, mencuri, berkelahi, dan bossam untuk mendapatkan uang, serta bertahan hidup. Bossam adalah praktik yang menghubungkan janda dengan suami baru melalui proses penculikan pada zaman Joseon. 

Drama Korea ini dibintangi oleh Jung Il-woo sebagai Bau, sosok yang melakukan bossam dan menculik Putri Soo-Kyung yang diperankan oleh Kwon Yu-ri. Soo-Kyung adalah putri Pangeran Gwanghae yang terlibat dalam perjanjian politik rahasia. Tayangan ini sudah bisa kamu saksikan sejak 1 Mei 2021 di MBN. 

Youth of May

Setelah Lee Do-hyun dan Go Min-si memerankan kakak dan adik dalam serial Netflix Sweet Home pada tahun lalu, kini keduanya beradu peran lagi sebagai protagonis dalam sebuah kisah cinta. Lee memerankan Hee-tae, seorang mahasiswa kedokteran top, sementara Go Min-si memerankan Myung-hee, seorang perawat di sebuah rumah sakit yang sama dengan Hee-tae. 

Kisah ini berlatar pada bulan Mei tahun 1980 selama Pemberontakan Gwangju, di mana pasukan pemerintah menembak mati ratusan demonstran pro-demokrasi. K-Drama yang rilis pada tanggal 3 Mei 2021 di KBS2 ini menyajikan romansa Hee-tae dan Myung-hee, dikemas dengan kondisi yang menggemparkan karena rumah sakit Gwangju sedang kelebihan kapasitas yang dipenuhi oleh demonstran yang terluka. 

Mine 

Sambil menunggu season 3 dari Penthouse di bulan Juni, kamu bisa menyaksikan Mine yang dibintangi oleh Lee Bo-young yang berperan sebagai Seo Hee-soo, seorang aktris top yang menyerahkan kariernya demi menikahi putra kedua dari keluarga kaya raya pemilik perusahaan Hyowon Group. Meskipun sudah tidak menjadi aktris, ia mencoba “berperan” sebagai menantu yang percaya diri dalam keluarga ini. 

Sementara itu, Kim Seo-hyung yang memerankan Jung Seo-hyun dalam drama ini adalah seorang wanita lemah lembut dan rasional yang menikah dengan putra sulung keluarga. Drama yang tayang pada 8 Mei 2021 di tvN ini, mengemas cerita kehidupan dan kesengsaraan para wanita kuat ini ketika keduanya melawan prasangka buruk dan mencoba mencari tahu tentang hal yang sedang terjadi. 

Doom at Your Service 

Park Bo-young kembali ke layar kecil dalam drama romantis Doom at Your Service. Ia berperan sebagai Dong-kyeong, seorang editor muda yang telah bekerja untuk sebuah perusahaan novel web selama enam tahun sejak kematian orang tuanya. 

Karakter lainnya, yaitu Myeol-mang yang diperankan oleh Seo In-guk adalah seorang utusan antara dewa dan manusia yang muncul di hadapan Dong-kyeong. Kehidupan Dong-kyeong berubah ketika ia menandatangani kontrak 100 hari dengan Myeol-mang yang tabah, mengikuti nasib kehidupan, dan tanpa emosi. Kamu bisa menyaksikan Drama Korea ini pada tanggal 10 Mei di tvN atau Viu. 

Move to Heaven 

Lee Je-hoon akan muncul dalam drama Move to Heaven pada tanggal 14 Mei di Netflix yang berperan sebagai Sang-goo. K-Drama yang satu ini memiliki premis unik yang fokus pada pekerja layanan. Beralih ke karakter lain, Geu-roo yang diperankan oleh Tang Joon-sang adalah seorang pemuda dengan sindrom Asperger yang bekerja di suatu perusahaan layanan yang disebut Move to Heaven yang dijalankan oleh ayahnya. Suatu hari ayahnya meninggal dan wali barunya adalah sang paman, Sang-goo. Karakter Sang-goo sangat dingin karena ia menghabiskan waktu di penjara. 

My Roommate Is a Gumiho

Jang Ki-yong akan berperan menjadi Shin Woo-yeo, Gumiho tituler, seekor rubah ekor sembilan yang berasal dari cerita rakyat Korea yang berusia 999 tahun dan selalu ingin menjadi manusia. Jang Ki-yong akan beradu akting bersama Lee Hye-ri yang berperan sebagai mahasiswa bernama Lee Dam. 

Suatu hari Lee Dam tidak sengaja menelan salah satu manik-manik khusus Woo-yeo yang akan memungkinkannya untuk menjadi manusia. Demi menemukan solusi, keduanya menjadi teman sekamar. Cerita rakyat Korea yang dikemas ke dalam K-Drama ini akan tayang pada 26 Mei 2021 di tvN. 

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Mengetahui Resi Palsu

Belanja online di marketplace kini menjadi kebiasaan masyarakat. Segala kebutuhan bisa kamu temukan di marketplace tanpa perlu keluar rumah,...

Vaksinasi Indonesia Pasti Bisa di Kota Tangerang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa membuka sentra vaksinasi di Rawa Kucing, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Sentra vaksinasi ini...

Batasi Olahraga Saat Alami Covid-19

Olahraga adalah kegiatan yang baik dilakukan untuk menjaga stamina tubuh. Tetapi, ketika kamu didiagnosa Covid-19, sebaiknya jangan asal melakukan...

Populer Artikel