Wednesday, September 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Spanyol Berbagi Poin Dengan Swedia

Must Read

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Timnas Spanyol melawan timnas Swedia dalam laga perdana Grup E EURO 2020 di Stadion La Cartuja, Senin (14/6/2021) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Turun dengan skuad terbaiknya spanyol tampil dominan dengan 75 persen penguasaan bola dan membuat 17 percobaan, delapan di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Swedia cuma melepaskan empat percobaan dengan dua yang tepat sasaran.

Meski mampu mencapai kotak penalti Swedia, Spanyol kesulitan membuat peluang emas di depam gawang Robin Olsen.

Di menit ke-16 Spanyol baru bisa membuat kans pertamanya ketika Dani Olmo menerima umpan silang Koke, tapi bola tandukannya bisa ditepis Olsen.

Pada menit ke-29, umpan Olmo dari sisi kiri menemui Koke di depan kotak penalti. Meski tanpa kawalan, Koke gagal menjaga akurasi tembakan dan bola melayang di atas mistar.

Spanyol sebenarnya mendominasi sedari menit awal dan tak memberikan kesempatan Swedia keluar dari daerah permainannya. Permainan umpan-umpan pendek yang dilakukan Spanyol selalu menyulitkan.

Alvaro Morata menyia-nyiakan kesempatan terbaiknya di menit ke-38. Kesalahan Danielson dalam membaca bola crossing Jordi Alba membuat Morata dalam posisi bebas untuk mencetak gol. Tapi, bola tembakannya dari jarak dekat malah melebar.

Swedia yang banyak bertahan nyaris bikin gol lewat serangan balik. Aleksander Isak mendapat bola dari pertahanan sendiri dan dia mampu menaklukkan penjaganya, sebelum menembak bola yang ditepis Unai Simon di sudut sempit.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Spanyol masih berupaya untuk mencari gol dan langsung menggempur pertahanan Swedia.

Satu peluang didapat oleh Morata di menit ke-50 saat dia melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang, tapi bisa ditepis Olsen.

Swedia lewat serangan balik kembali membahayakan pertahanan Spanyol di menit ke-61. Isak mampu lepas dari kawalan tiga pemain bertahan Spanyol dan melepaskan umpan silang ke tiang jauh. Di sana ada Marcus Berg yang berdiri bebas, tapi bola tendangannya melayang.

Moreno punya kesempatan untuk mencatak gol pada menit ke-90 tapi tandukannya dari jarak dekat bisa dibendung Olsen.

Tiga menit berselang giliran Sarabia yang gagal memaksimalkan umpan silang Jordi Alba, karena bola sepakannya membentur paha dan tepat di pelukan Olsen.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 0-0.

Susunan Pemain

Spanyol: Unai Simon; Marcos Llorente, Aymeric Laporte, Pau Torres, Jordi Alba; Rodri (Thiago Alcantara 66′), Koke (Fabian Ruiz 87′), Pedri; Ferran Torres (Mikel Oyarzabal 74′), Alvaro Morata (Pablo Sarabia 66′), Dani Olmo (Gerard Moreno 74′).

Swedia: Robin Olsen; Mikael Lustig (Emil Kraft 75′), Marcus Danielson, Victor Lindelof, Ludwig Augustinsson; Sebastian Larsson, Albin Ekdal, Kristoffer Olsson (Jens-Lys Cajuste 84′), Emil Forsberg (Pierre Bengtsson 84′); Marcus Berg (Robin Quaison 69′), Alexander Isak (Victor Claesson 69′).

Baca juga The Three Lions Menang Tipis Atas Kroasia

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Indonesia Pasti Bisa Buka Sentra Vaksinasi 2.500 Dosis di Kota Semarang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka sentra vaksinasi di Mall Tentrem, Semarang pada 20-21 September...

Indonesia Pasti Bisa Salurkan Obat Remdesivir Ke dr. Gunawan

Indonesia Pasti Bisa mendapatkan donasi berupa obat Covid-19, yaitu Remdesivir dari salah satu donatur. Obat Covid-19 Remdesivir ini langsung...

SiCepat Ekspres Raih 2 Penghargaan Dalam Ajang OMNI Brands Award 2021.

SiCepat Ekspres berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang OMNI Brands Award 2021 yang diselenggarakan oleh Marketeers. SiCepat Ekspres...

Populer Artikel