Wednesday, December 7, 2022
32 C
Jakarta
More

    Spot Terbaru untuk Healing di Jaksel, Urban Forest Cipete

    Tempat nongkrong untuk anak muda seperti kafe dan hutan kota saat ini keberadaannya cukup memadai di kawasan Jakarta. Khususnya di Jakarta Selatan inovasi berbagai tempat bersantai seolah tidak ada habisnya. Beragam penawaran menarik disediakan guna mengundang pelanggan berkunjung, salah satunya adalah Urban Forest Cipete. Di sini, kamu bisa nongkrong di café ditemani pepohonan hijau.

    Urban Forest Cipete menjadi spot nongkrong baru bagi generasi milenial hingga keluarga. Hutan Kota yang telah dibuka sejak Agustus 2022 ini terletak di tengah kepadatan Jakarta dan menjadi tempat healing alternatif. 

    Hutan Kota yang terletak di Cipete, Jakarta Selatan, ini adalah open space terbaru yang memiliki area hijau cukup luas dan teduh. Memiliki slogan ‘A Place Where Luxury Meets Nature’, tempat satu ini memang tampak berbeda dibandingkan taman-taman hijau yang sudah ada di Jakarta sebelumnya.

    Area hijaunya yang luas dan rimbun pepohonan disertai area pejalan kaki, akan membuat para pengunjungnya semakin betah dan nyaman untuk hangout. Tidak hanya menawarkan hijau rindangnya pepohonan, Urban Forest Cipete juga memiliki berbagai spot-spot yang tentunya Instagramable.

    Nah, selain menawarkan suasana taman yang asri, di Urban Forest Cipete juga terdapat sejumlah kuliner seperti Solo Pizza dan El Profesor Asador. Namun nantinya bakal ada beberapa tenant lagi yang akan dibuka.

    Baca juga: Rekomendasi Wisata Jogja yang Instagramable

    Solo Pizza mempunyai area yang cukup luas dan terbagi menjadi indoor serta outdoor. Kafe satu lantai ini menjual berbagai menu utama berupa pizza Italia, menu pasta, hingga aneka minuman yang menyegarkan. Menu-menu ini dijual mulai harga Rp50.000,- hingga Rp200.000,-.

    Poin utama yang membuat Solo Pizza spesial adalah lokasinya yang terletak di hutan kota. Suasana berbeda menyantap makanan Italia dengan rindangnya pohon mungkin menjadi hal yang baru bagi  sebagian orang.

    Selanjutnya adalah El Profesor Asador adalah spot kuliner yang menyajikan steakhouse dan BBQ grill asador dengan bangunan utamanya yang berbentuk Joglo Khas Jawa. Berbagai menu makanan yang ditawarkan pastinya sangat menggugah selera. Beberapa di antaranya adalah Fattoush salad, El Profesor croquetas, truffle French Fries, dan gambas (udang) mini burger. 

    Terdapat juga beberapa fasilitas-fasilitas umum yang semakin membuat pengunjung semakin betah berlama-lama di dalamnya. Termasuk menunjang kegiatan hangout hingga work from anywhere (WFA).

    Pada bagian depannya terdapat area parkir luas yang cukup memadai untuk kamu yang sengaja datang memakai kendaraan pribadi. Sementara bagi kamu yang menggunakan transportasi umum, bisa menaiki TransJakarta ataupun MRT.

    Urban Forest Cipete buka setiap hari mulai pukul 11.00 – 22.00 WIB. Waktu terbaik datang ke sini adalah sore dan malam hari karena akan terlihat lampu-lampu menyala. Biaya masuk ke kawasan ini gratis.

    Baca juga: Ingin Liburan di Kawasan Perbukitan? Yuk, Kunjungi Wisata Girimanik Mountain Camp di Wonogiri

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here