Wednesday, December 7, 2022
32 C
Jakarta
More

    Tingkatkan Kualitas Layanan, SiCepat Ekspres Pertahankan Sertifikasi ISO 9001:2015

    Sistem manajemen mutu atau kualitas merupakan salah satu komponen penting yang wajib dimiliki bagi perusahaan. Melalui manajemen mutu yang tepat, perusahaan dapat menjaga dan meningkatkan loyalitas konsumen terhadap produk atau jasa yang dihasilkan.

    Mengenai proses pelayanan dan operasional, SiCepat Ekspres terbukti telah diakui secara internasional dan tersertifikasi ISO 9001:2015 pada 1 September 2022. Tujuan dari sertifikasi ISO 9001 ini memastikan customer mendapatkan mutu atau pelayanan yang terbaik dari perusahaan.

    Hal ini membuktikan bahwa segala proses yang terjadi baik dari segi operasional pengantaran maupun pelayan telah sesuai dengan standar internasional yang ditentukan. Pencapaian ini tentunya menjadi prinsip bagi SiCepat Ekspres untuk terus meningkatkan kualitas dan pelayanan kepada customer.

    Eddy Sudomo, Quality Management System Junior Manager SiCepat Ekspres menjelaskan, bahwa sertifikasi ISO 9001:2015 menjadi hal penting bagi SiCepat yang bergerak di bidang ekspedisi untuk bisa menambah kepercayaan customer dalam menggunakan layanan atau jasa yang disediakan oleh perusahaan.

    “Dengan menerapkan standar ISO, SiCepat Ekspres dapat menjalankan manajemen mutu yang terkelola dengan baik. Contohnya pada kegiatan produksi atau layanan, standar ISO ini bisa dimanfaatkan sebagai acuan untuk mengantisipasi apabila terdapat masalah pada produk atau jasa,” kata Eddy.

    SiCepat Ekspres sudah menerapkan sertifikasi ISO 9001:2015 sejak tahun 2018 hingga sekarang. Salah satunya dengan memberikan pelayanan terbaik untuk para customer menjadi fokus utama yang selalu dilakukan. Dalam hal ini, proses operasional menjadi hal utama yang diperhatikan agar kualitas pengiriman selalu terjaga.

    Baca juga: Optimalkan Proses Pengiriman, SiCepat Ekspres Operasikan 4 Mesin Sortir

    Ada beberapa tahapan yang dilakukan oleh perusahaan melalui sertifikasi ISO 9001:2015 mulai dari pembuatan analisis bisnis, mempersiapkan proses implementasi ISO, mengupayakan pengembangan sistem sesuai SOP, melakukan proses audit internal dan proses, hingga sertifikasi pada perusahaan. Selain itu, syarat dan ketentuan yang diajukan adalah dengan memastikan perusahaan menerapkan klausul yang terdapat pada sertifikasi ISO 9001:2015.

    Sementara itu, untuk proses sertifikasi dilakukan oleh pihak SAI Global Indonesia dengan memeriksa implementasi atau penerapan yang sesuai standar ISO 9001:2015. Dalam proses sertifikasi ini, pihak SiCepat Ekspres berkoordinasi dengan semua lintas departemen perusahaan guna memastikan penerapan sertifikasi ISO 9001:2015 sesuai dengan prosedur yang ada. 

    Dengan adanya sertifikasi ISO 9001:2015 ini diharapkan transaksi dapat meningkat oleh customer sesuai dengan fokus perusahaan yaitu dengan memberikan pelayanan terbaik. Selain itu, menjadi kepercayaan customer dalam pengiriman barang dengan menggunakan produk dan layanan dari SiCepat Ekspres.

    Baca juga: Training ISO 9001:2015

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here