Wednesday, September 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tips Aman Belajar Mengemudi Mobil

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Belajar mengemudi mobil memang diawali dengan rasa semangat. Apalagi buat kamu yang baru berusia 17 tahun, sudah memiliki KTP dan ingin segera bisa mengemudi mobil. Namun ketika mencobanya, kebanyakan orang merasa gugup saat belajar mengendarai mobil. 

Rasa gugup muncul karena takut menghadapi risiko yang akan terjadi, seperti menabrak sesuatu di jalan atau potensi kecelakaan lainnya. Untuk itu, kamu perlu belajar mengendarai mobil secara bertahap. Cara belajar mengemudi mobil ada dua, yaitu belajar sendiri dengan seseorang yang kamu kenal dan sudah bisa mengendarai mobil atau mengikuti kursus menyetir mobil. 

Kedua cara belajar tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika kamu belajar mengemudi dengan mengikuti kursusnya, kamu tidak membutuhkan waktu lama karena penyedia jasa kursus tersebut biasanya mempunyai trik agar kliennya dapat belajar secara efektif dan efisien. Tetapi, kamu harus menyiapkan budget tambahan untuk mengikuti kursus.

Sementara itu, jika kamu belajar sendiri ditemani dengan seseorang yang kamu kenal dan sudah lancar mengemudi, kamu tidak perlu mengeluarkan budget berlebih, serta bisa berlatih di manapun dan kapanpun jika kamu sudah memiliki kendaraan pribadi. Namun, kekurangan dari belajar sendiri adalah kamu harus mengurus SIM sendiri. 

Mencari pengajar profesional

Kamu bisa belajar mengemudi mobil dengan pengajar yang sudah mahir atau profesional. Tujuannya agar kamu tidak merasa gugup dan mengurangi risiko kecelakaan dalam bentuk apapun saat belajar mengemudi. 

Umumnya, para pengajar mobil profesional sudah memahami betul bagaimana cara mengajari pemula agar tidak gugup dan dapat mengendarai mobil dengan percaya diri. Disarankan, kamu mencari pengajar yang dikenal dengan pribadinya yang tenang. Hal ini dibutuhkan agar orang yang belajar mengemudi mobil tidak panik saat mengalami insiden, seperti tabrakan atau mobil secara tiba-tiba tidak bisa berjalan, dan lain sebagainya. 

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Indonesia Pasti Bisa Buka Sentra Vaksinasi 2.500 Dosis di Kota Semarang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka sentra vaksinasi di Mall Tentrem, Semarang pada 20-21 September...

Indonesia Pasti Bisa Salurkan Obat Remdesivir Ke dr. Gunawan

Indonesia Pasti Bisa mendapatkan donasi berupa obat Covid-19, yaitu Remdesivir dari salah satu donatur. Obat Covid-19 Remdesivir ini langsung...

SiCepat Ekspres Raih 2 Penghargaan Dalam Ajang OMNI Brands Award 2021.

SiCepat Ekspres berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang OMNI Brands Award 2021 yang diselenggarakan oleh Marketeers. SiCepat Ekspres...

Populer Artikel