Tuesday, September 28, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tips Berkendara Aman Saat Tiba Musim Anak Bermain Layangan

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Saat tiba musim layangan, para pengendara motor tentu dituntut untuk lebih wasapda di jalan. Hal ini karena benang layangan bisa saja membahayakan nyawa pengendara motor yang melintas di jalanan. Tak jarang, banyak kasus kecelakaan yang terjadi disebabkan oleh putusnya benang layangan yang mencederai pengendara motor yang sedang melintas hingga terluka parah.

Untuk menghindari hal tersebut, kamu sebagai pengendara motor harus mengetahui berbagai tips berkendaraa aman saat tiba musim layangan nih! Apa saja sih yang perlu kamu perhatikan?

Selalu waspada

Jalanan bukanlah tempat yang aman dan membutuhkan kewaspadaan penuh dari para pengendara. Fokuskan pandangan ke jalan dan lihat dengan detail adakah potensi bahaya di sekitar kita. Pasalnya, benang layangan punya ukuran yang sangat tipis sehingga sulit terlihat oleh mata. Jadi, tetaplah waspada dan fokus saat berkendara ya!

Gunakan alat keselamatan berkendara

Meski di jalan yang sepi sekalipun, kamu harus tetap mengenakan alat keselamatan berkendara seperti helm. Mengenakan helm bisa melindungi kepalamu dari potensi kecelakaan yang diakibatkan karena adanya benang layangan yang mengenai area kepala atau potensi kecelakaan saat kamu terjatuh dari sepeda motor.

Kenakan Jaket

Jangan lupa untuk mengenakan jaket saat berkendara. Khususnya jaket yang menutup hingga bagian leher. Hal ini bisa menghindarimu dari sayatan benang layanangan yang putus di tengah jalan. Alih-alih mengenai langsung kulitmu, kamu bisa menghindarinya karena sudah mengenakan jaket. Sehingga potensi diri terluka karena benang layangan bisa berkurang.

Berkendara dalam kecepatan rendah

Saat musim layangan, banyak anak-anak yang tak kenal tempat dan bermain layangan sembarangan. Sehingga, hal ini menuntut para pengendara untuk lebih waspada dan berkendara di kecepatan yang rendah untuk menghindari potensi kecelakaan. Selain itu, berkendara dalam kecepatan rendah juga bisa membuatmu lebih fokus untuk memperhatikan segala sesuatu yang ada di jalanan sehingga bisa lebih waspada akan potensi-potensi kecelakaan yang bisa saja terjadi.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Meditasi Menenangkan Pikiran Untuk Pemula

Meditasi bisa dipelajari oleh setiap orang. Meditasi dilakukan untuk menenangkan pikiran dan merupakan kegiatan untuk melatih fokus pikiran agar...

Pengaruh Hipertensi Terhadap Vaksin Covid-19

Hipertensi menjadi salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh seseorang yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi pengidap penyakit hipertensi,...

Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau high heels memiliki beragam model yang menarik. Sepatu hak tinggi dipercaya dapat memberikan kesan yang...

Populer Artikel