Sunday, May 22, 2022
31.8 C
Jakarta
More
    HomeSahabat SiCepatTips Mendapatkan Pinjaman Modal Awal Usaha

    Tips Mendapatkan Pinjaman Modal Awal Usaha

    Permasalahan modal awal kerap kali sering dihadapi oleh setiap orang yang akan pertama kali membuka bisnisnya, terlebih untuk mendapatkan modal memang tidak mudah. Untuk menyelesaikannya, sebagian orang akan melakukan berbagai cara agar tetap bisa mengembangkan bisnisnya. Walau demikian, modal usaha bukanlah faktor utama yang harus diperhatikan dalam memulai bisnis, tetapi bisnis juga tidak akan berjalan tanpa adanya modal.

    Terkumpulnya modal untuk suatu usaha akan digunakan untuk kepentingan operasional, marketing, hingga hal lainnya yang menunjang proses bisnis. Namun, jika kamu merasa kesulitan untuk mencari sumber modal usaha, yuk simak artikel di bawah ini

    Kredit Multiguna

    Kamu bisa mendapatkan pinjaman modal usaha melalui kredit multiguna dengan proses yang mudah, aman, dan cepat. Kredit multiguna merupakan jenis pembiayaan jasa atau barang dengan menggunakan jaminan BPKB kendaraan motor atau mobil. Jumlah pinjaman yang diberikan pun akan disesuaikan dengan jaminan yang diberikan.

    Kredit Koperasi

    Foto de Pavel Danilyuk en Pexels

    Selanjutnya, kamu juga bisa mendapatkan modal usaha awal dari pinjaman kredit koperasi simpan pinjam. Namun, perlu diketahui jika sebagian koperasi hanya melayani anggota yang sudah terdaftar saja. Untuk itu, pastikan dirimu sudah terdaftar sebagai anggota sebelum meminjam modal ya.

    Baca juga: Yuk, Kenali Investor Sumber Modal Bisnismu!

    Pinjaman Keluarga atau Teman

    Cara pinjam modal berikut ini adalah yang paling dekat dengan kita karena mendapatkan dana dari keluarga maupun teman dekat. Meski terdengar mudah, namun kamu juga harus menyiapkan beberapa hal seperti perjanjian tertulis antara kedua belah pihak serta menjalin hubungan yang baik selama proses melunasi pinjaman tersebut.

    Pinjaman Online

    Photo by Tech Daily on Unsplash

    Perkembangan teknologi saat ini ikut melahirkan banyak layanan aplikasi pinjaman online dengan memberikan persyaratan dan proses yang cepat. Meski demikian, tidak semua pinjaman online itu terjamin aman dan menguntungkan, lho. Untuk bisa mengecek kredibilitas suatu layanan pinjam online, kamu harus memastikan jika mereka sudah memiliki perizinan usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

    Menggadaikan Aset

    Cara selanjutnya untuk mendapatkan peminjaman modal adalah dengan menggadaikan aset yang dimiliki. Biasanya, barang yang bisa digadaikan adalah emas, kendaraan, dan alat elektronik rumah tangga yang masih berfungsi. Kemudian, pihak pegadaian akan menentukan nilai dari barang-barang tersebut dan memberikan modal usaha untuk kamu. Sekali lagi, jangan lupa untuk selalu memilih pihak pegadaian yang sudah memiliki izin dari OJK agar kamu tidak rugi di masa depan ya.

    Buat kamu, Sahabat SiCepat, SiCepat Ekspres bersama PT. FIT (Pinjam Modal) mengembangkan penambahan program pembiayaan, BONUS (Bantuan Modal Usaha). Program ini dapat dinikmati oleh pelanggan SiCepat dengan mengajukan pinjaman secara online ke Pinjam Modal melalui mobile apps SiCepat. Baca selengkapnya di tautan ini!

    Baca juga: Sering Disepelekan, Ternyata Branding dan Promosi Itu Penting, Loh!

    Bella Rifanda
    Working as a Content Writer at SiCepat Ekspres. Food enthusiast.

    Subscribe berita terbaru dari blog Sahabat SiCepat

    Stay Connected

    88,466FansLike
    41,800FollowersFollow
    54,500FollowersFollow
    31,300FollowersFollow

    Recent Comments