Sunday, October 17, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tips Traveling Bersama Hewan Peliharaan

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bepergian dengan hewan peliharaan, baik anjing, kucing, maupun hewan peliharaan lainnya mungkin terdengar repot. Tetapi, ada di saat tertentu kita memang perlu membawa mereka karena tidak ada yang mengurus, biaya penitipan yang mahal, atau karena ingin mempunyai momen liburan bersama mereka.

Jika kamu memutuskan untuk membawa hewan peliharaan untuk bepergian dan itu adalah perjalanan pertama mereka, kamu harus membiasakannya bepergian secara bertahap agar hewan tersebut tidak syok. Alat pengangkut hewan peliharaan harus diamankan dengan baik, hewan seperti anjing juga dapat diamankan di kursi belakang dengan sabuk pengaman khusus.

Photo by Charles Roth from Pexels

Beristirahatlah selama perjalanan jauh. Hal ini juga berlaku pada hewan peliharaan kamu. Sebaiknya jangan berhenti di rest area yang ramai karena suasananya bising sehingga hewan menjadi stres.

Siapkan air minum dan makanan kecil yang membuatb hewan lebih rileks selama perjalanan. Bawa juga selimut dan mainan favoritnya agar memberikan sedikit adaptasi lingkungan yang baru baginya.

Sebagai pemilik hewan yang bijak, kamu tidak perlu memberikan obat penenang selama perjalanan karena dapat menyebabkan hewan mengalami mual dan masalah peredaran darah yang dapat mengancam nyawanya. Dalam kondisi darurat, kamu juga perlu memiliki kontak dokter hewan di tempat tujuan. Pastikan kamu membawa kotak P3K hewan yang berisi pinset, perban elastis berperekat, dan senter listrik berukuran kecil.

Apabila kamu membawanya ke tempat yang dingin atau liburan musim dingin, jangan lupa membawakannya baju hangat terutama jika kamu berasal dari negara tropis. Bila perlu, bawa satu paket alat mandi hewan, seperti shampoo, handuk, dan sisir hewan agar dia tetap bersih, serta bulu-bulunya tidak kusut setelah bermain di tempat libur.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Tips Memiliki Mental Baja Agar Menjadi Pebisnis Sukses

Mengawali bisnis pasti ada saja tantangan dan kesulitan yang kamu alami. Terkadang rasanya ingin menyerah saja, tetapi tentunya tidak...

Sicepat Ekspres Berikan Bantuan Perahu Karet ke BPBD Kabupaten Bekasi Untuk Antisipasi Bencana Banjir

SiCepat Ekspres melalui kegiatan CSR SiCepat Peduli menyalurkan bantuan berupa perahu karet ke BPBD Kabupaten Bekasi pada hari Jumat, 8 Oktober...

PeduliLindungi kini dapat diakses melalui Chatbot WhatsApp

PeduliLindungi adalah aplikasi yang dibuat pemerintah dengan tujuan membantu pelacakan dalam menghentikan penyebaran Covid-19. Aplikasi ini memerlukan peran masyarakat...

Populer Artikel