Wednesday, September 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tren Busana Muslim Wanita Untuk Lebaran 2021

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Busana muslim sama dengan tren fashion lainnya yang akan selalu berubah-ubah setiap tahun. Ditambah lagi dengan adanya pandemi di tahun 2020, tren fashion menjadi simple, serta kenyaman menjadi yang terutama. 

Menyambut lebaran tahun 2021, walaupun belum bisa berkumpul dengan orang-orang banyak, beberapa dari kita tentunya menginginkan baju baru untuk hari raya. Berikut gambaran tren fashion baju muslim wanita untuk Hari Raya Idul Fitri 2021!

Long outer abaya 

Photo by makailahaifa_ (Instagram.com)

Buat kamu yang mengenakan busana syar’i, kamu bisa memakai long outer yang potongannya mirip dengan abaya. Long outer bisa kamu jadikan pemanis busana untuk melengkapi busana basic yang kamu miliki tanpa memberikan kesan yang berlebihan. Potongannya yang oversized dan tidak membentuk lekuk tubuh dapat menjadi pilihan yang pas untuk kamu pengguna busana syar’i. 

Abaya berwarna pastel 

Photo by makailahaifa_ (Instagram.com)

Abaya merupakan jenis baju muslim yang tak lekang oleh waktu. Dari tahun ke tahun, abaya tetap menjadi favorit para wanita muslim. Seiring perkembangan zaman, kini abaya tidak hanya berwarna hitam saja, melainkan warna pastel. Abaya dengan warna pastel bisa memberikan kesan penampilanmu yang manis dan ceria. 

Kaftan bludru satin 

Photo by makailahaifa_ (Instagram.com)

Selain abaya, kaftan juga menjadi busana muslim favorit kaum hawa. Kaftan memiliki potongan yang besar dan simpel, sehingga membuat kamu yang memakainya mudah, serta nyaman beraktivitas. Biasanya, kaftan dibuat dari bahan ceruti. Tapi, untuk tren kali ini kaftan dibuat dari bahan bludru satin yang lembut dan memberikan kesan glamor. Kaftan bludru satin cocok untuk kamu yang ingin menghadiri pesta idul fitri atau acara formal lainnya.

Busana muslim turtleneck 

Photo by weheartit.com

Turtleneck muncul pada tahun 60-an, kemudian menjadi tren kembali belakangan ini. Kamu bisa mencari turtleneck dengan potongan longgar yang cocok untuk dijadikan busana muslim. Agar lebih kasual, kamu bisa memadupadankannya dengan kulot dan sneakers. 

Cargo pants

Photo by strngrrr (Instagram.com)

Cargo pants memang sedang hits di kalangan anak muda. Selain terlihat keren, celana kargo memiliki banyak kantong yang membuat pemakainya menjadi lebih mudah untuk menyimpan barang di celana. Buat kamu yang ingin tampil kasual atau menyukai gaya boyish, cargo pants cocok dijadikan sebagai busana muslim. Tampilanmu akan semakin trendi dilengkapi dengan kaos dan outer, seperti jaket jeans. 

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Indonesia Pasti Bisa Buka Sentra Vaksinasi 2.500 Dosis di Kota Semarang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka sentra vaksinasi di Mall Tentrem, Semarang pada 20-21 September...

Indonesia Pasti Bisa Salurkan Obat Remdesivir Ke dr. Gunawan

Indonesia Pasti Bisa mendapatkan donasi berupa obat Covid-19, yaitu Remdesivir dari salah satu donatur. Obat Covid-19 Remdesivir ini langsung...

SiCepat Ekspres Raih 2 Penghargaan Dalam Ajang OMNI Brands Award 2021.

SiCepat Ekspres berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang OMNI Brands Award 2021 yang diselenggarakan oleh Marketeers. SiCepat Ekspres...

Populer Artikel