Tuesday, September 28, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tren Riasan Mata 2021: Dramatic Smokey Eyes

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tren riasan mata yang satu ini, yaitu dramatic smokey eyes kembali hadir sebagai riasan mata yang mudah diaplikasikan, serta memberikan kesan sensual pada penampilanmu. Namun, tren smokey eyes kali ini tidak lagi hanya dengan warna-warna gelap, seperti cokelat, abu-abu, dan hitam. Hasilnya pun tidak matte, seperti tren smokey eyes yang sebelumnya.

Untuk tren dramatic smokey eyes 2021, kamu akan mendapatkan hasil akhir yang glossy pada riasan matamu. Berikut penjelasan untuk mengaplikasikan dramatic smokey eyes dengan hasil akhir yang glossy.

Kamu perlu menggunakan dua warna senada dengan gradasi yang berbeda. Misalnya, jika kamu menggunakan warna fuschia, padukanlah dengan warna pink muda. Kamu bisa memilih warna eyeshadow favoritmu atau sesuai dengan penampilanmu agar tampil lebih percaya diri.

Photo by Laura Chouette (Unsplash.com)

Sebelum kamu mengaplikasikan eyeshadow, gunakanlah primer atau pelembab ke kelopak mata yang bersih. Sapukan eyeshadow dimulai dari warna yang lebih terang terlebih dahulu ke seluruh kelopak mata hingga tepat di bawah tulang alis. Kemudian baurkan dengan jari atau kuas berukuran medium.

Setelah itu, untuk membentuk gradasi warna yang natural, kamu bisa mengaplikasikan warna yang lebih tua mulai dari garis bulu mata hingga ke pertengahan kelopak mata. Area garis bulu mata akan tampak gelap sehingga kamu tidak perlu mengaplikasikan eyeliner pada garis bulu mata. Pada tahap ketiga ini, kamu sudah bisa melihat gradasi yang memberikan kesan seksi pada riasan smokey eyes.

Untuk mendapatkan hasil akhir yang glossy, kamu perlu membubuhkan highlighter pada area kelopak mata hingga ke tulang alis. Sebaiknya, kamu memilih highlighter yang memberikan kesan dewy atau terlihat basah. Mungkin, kamu bisa menggunakan highlighter cair, namun tidak mengandung glitter dan tidak berwarna agar kelopak matamu tampak mengkilau. Usap highlighter dan tekan secara ringan agar tidak merusak gradasi warna yang sudah kamu buat.

Photo by Annie Spratt (Unsplash.com)

Terakhir, agar riasan mata lebih sempurna, aplikasikan mascara untuk membuat bulu matamu tampak lebat dan seimbang dengan riasan smokey eyes.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Meditasi Menenangkan Pikiran Untuk Pemula

Meditasi bisa dipelajari oleh setiap orang. Meditasi dilakukan untuk menenangkan pikiran dan merupakan kegiatan untuk melatih fokus pikiran agar...

Pengaruh Hipertensi Terhadap Vaksin Covid-19

Hipertensi menjadi salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh seseorang yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi pengidap penyakit hipertensi,...

Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau high heels memiliki beragam model yang menarik. Sepatu hak tinggi dipercaya dapat memberikan kesan yang...

Populer Artikel