Tuesday, January 18, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tutup Akhir Tahun 2021, Sicepat Ekspres Sukses Mengadakan Kompetisi Hackathon Online

Must Read

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jakarta, 22 Desember 2021 – SiCepat Pahlawan Hackathon 2021 adalah sebuah ajang kompetisi Hackathon Online 48 jam yang diadakan SiCepat Ekspres bagi para pemuda penggiat teknologi di seluruh Indonesia dalam menciptakan inovasi teknologi dalam bentuk solusi dan produk. Mengusung tema “Semangat Pemuda Menjemput Era Normal Baru”, kompetisi ini menjadi wadah bagi para penggiat teknologi di Indonesia dalam menyalurkan ide dan kreatifitasnya.

Pendaftaran event ini dibuka pada 21-30 November 2021 yang diawali dengan tahap Road to Hackathon pada tanggal 1-3 Desember 2021. Kemudian, dilanjutkan dengan proses mentoring dari para mentor professional selama satu minggu pada 6-13 Desember 2021.  Event pembuatan aplikasi yang dilaksanakan selama 48 jam atau 2 hari pada 14-15 Desember 2021, mengharuskan peserta untuk menghasilkan karyanya sesuai dengan topik Hacakthon yaitu produk inovasi dan navigasi pengantaran. Ketua Pelaksana dari acara SiCepat Pahlawan Hackathon 2021 menyampaikan, event ini mendapat antusias dan sambutan yang luar biasa dari para penggiat teknologi bangsa, sehingga peserta yang mendaftar melebihi target yang telah diprediksi.

Baca juga: SiCepat Hadir dalam Market Review IDX Channel

Perayaan SiCepat Pahlawan Hackathon 2021 pada Rabu, 22 Desember 2021

Puncak dari event SiCepat Pahlawan Hackathon 2021 diselenggarakan pada hari Rabu, 22 Desember 2021 yang terbagi menjadi dua sesi yaitu “Media Silaturahmi Online with Tech Division SiCepat Ekspres” pada pukul 10.00 – 12.00 WIB dan dilanjutkan dengan “Pitching & Awarding Day” oleh 7 besar peserta finalis untuk melakukan presentasi inovasi produk dari yang telah mereka kerjakan. Peserta yang berada pada tahap ini adalah peserta yang telah lolos dengan kriteria penilaian dari segi konsep, relevansi (problem statement), originalitas, solusi, teknis, design/arsitektur, level implementasi (mockup, PoC, prototype, MVP), presentasi, kemasan (UI), penyampaian dan demo teknis yang sesuai dengan konsep yang diajukan.

Pemenang SiCepat Pahlawan Hackaton 2021

Penentuan juara dilakukan oleh tiga orang juri yang membantu dan menilai para peserta yaitu Agung Julisman, Vice President Engineering SiCepat Ekspres, Rudi Suryadi, Solutions Architect Manager AWS Indonesia, dan Satish Dasi, Director for Cloud Reliability Searce Inc. Berikut adalah pemenang dari Pahlawan Hackathon 2021 yang mendapatkan total hadiah 85 juta rupiah: Juara 1: Silamban – Customer Location Profiling; Juara 2: Danny Ismarianto – Locker; Juara 3: Aduuh – SiGesit Route Plan; Best UI: Sultan Alam – On Demand Delivery; Best Presentation: Cepat Tanggap – Sorting Robot; Best Architecture: Techis – ETA Prediction; Best Concept: Sinonim – Optimize Courier Route.

Chief Executive Officer (CEO) SiCepat Ekspres, The Kim Hai mengatakan, “Event ini diharapankan dapat memberikan pengalaman baru dan dampak positif bagi masing-masing peserta sekaligus merupakan bentuk apresiasi dari SiCepat Ekspres kepada para Tech Enthusiast. Kami yakin bahwa banyak sekali Tech Enthusiast yang semangat untuk ikut pada ajang kompetisi seperti ini. Kedepannya SiCepat Ekspres akan mengadakan eventevent yang bermanfaat bagi perkembangan dunia teknologi di Indonesia, dan tentu menjadi ajang show off bagi para programmer untuk menunjukkan skill mereka.”

Acara ini juga didukung oleh Amazon Web Service (AWS), Google Cloud Indonesia, Searce Indonesia, Clodeo, Hera, Haistar. First Media sebagai media partner, serta community partner Indigo Space Jakarta, Indido Space Tangerang, Indigospace Bekasi dan Geek Hunter.

Baca juga: SiCepat Rayakan SEMANGAT Tokopedia dengan Para Pemenang

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Tips Travel Hemat pakai Poin GRES

Halo, Sahabat Sicepat! Kamu seorang traveler dan suka mencari harga hemat untuk transportasi saat travel nanti? Sekarang kamu bisa...

Tempat Makan Hits di Kemang, Aesthetic a la Jaksel

Siapa yang tidak tahu Kemang? Salah satu wilayah di Jakarta Selatan ini sudah menjadi tolak ukur anak muda untuk...

Tanaman Hoki untuk Rumah Menurut Feng Shui

Pandemi Covid-19 semakin meningkatkan tren tanaman hias semakin meningkat. Aktivitas ini tentunya dilakukan masyarakat untuk dapat tetap beraktivitas meskipun...

Populer Artikel