Monday, May 23, 2022
26.1 C
Jakarta
More
    HomeWisata KulinerWisata4 Tempat Wisata di Jogja yang Wajib Kamu Kunjungi

    4 Tempat Wisata di Jogja yang Wajib Kamu Kunjungi

    Jogja merupakan salah satu kota di Indonesia yang sangat kental akan wisata budayanya. Tapi bukan hanya itu, pesona alamnya juga tak kalah indah untuk dinikmati lho! Untuk kamu yang ingin berlibur dan berwisata ke Kota Jogja, ini dia 5 tempat yang wajib kamu datangi untuk memanjakan mata dan mengisi memori ponselmu dengan berfoto ria di tempat-tempat indah dan menarik ini ya!

    Wisata Bukit Klangon

    klangon jogja

    Salah satu wisata alam yang di Jogja yang menyuguhkan kemegahan Gunung Merapi adalah Bukit Klangon. Tempat ini berlokasi di kaki Gunung Merapi, jadi tak heran jika kita akan merasa sangat dekat dengan puncak Gunung Merapi. Banyak sekali spot foto indah yang disuguhkan di tempat wisata satu ini dengan menjual keindahan pemandangan perbukitan hijaunya. Sangat terjangkau, kamu hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp 5.000/orang, namun jika ingin berkemping, harga tiket masuknya menjadi Rp 10.000/orang.

    Baca Juga: Wisata Jakarta yang Instagramable

    Keraton Ngayogyakarta

    kraton jogja

    Tempat ini merupakan bangunan bersejarah yang bisa kamu kunjungi saat berada di Jogja. Bangunan khas keraton ini sangat menarik dan bisa membuatmu kagum dengan unsur budaya Jawa yang kental. Selain keunikan bangunannya, kamu juga bisa melihat beberapa koleksi barang-barang serta foto-foto yang bersejarah tentang berdirinya keraton ini. Ada juga sebuah tradisi yang selalu dilakukan setiap jam 6 pagi dan jam 11 siang oleh para abdi dalem keparak yang disebut sebagai tradisi patehan. Untuk bisa menikmati keindahan bangunan keraton dan juga budaya di dalamnya, kamu perlu merogoh kocek Rp 7.000 saja ditambah Rp 1.000 untuk kartu izin memotret. Murah kan?

    Wisata Pantai Gunung Kidul

    Untuk kamu si penyuka birunya laut, jangan khawatir! Jogja akan memberimu banyak pilihan untuk mengunjungi beberapa pantai yang sangat indah di kawasan pariwisata Gunung Kidul. Karena terletak di bagian selatan, pantai di kawasan Gunung Kidul ini dikenal memiliki ombak yang besar dan batu karang yang kokoh. Ketika mengunjungi kawasan Gunung Kidul ini, kamu bisa memilih pantai mana yang ingin kamu datangi. Setiap pantai memiliki khasnya masing-masing mulai dari Pantai Sepanjang, Pantai Kukup, Pantai Baron, hingga Pantai Wediombo.

    Baca Juga: 5 Wisata di Banten yang Bisa Jadi Alternatif Liburan

    Taman Sari

    wisata jogja

    Selain keraton, bangunan bersejarah lainnya yang bisa kamu kunjungi saat berada di Jogja adalah Taman Sari. Terletak di selatan Keraton Ngayogyakarta, tempat ini merupakan bangunan lama yang berbentuk seperti kebun istana zaman dahulu. Terdapat banyak kolam bekas pemandian yang masih terawat indah hingga saat ini. Untuk bisa mengeksplorasi lebih jauh Taman Sari, kamu perlu membeli tiket masuk seharga Rp 5.000 untuk wisatawan domestik dan Rp 15.000 untuk wisatawan mancanegara serta tambahan Rp 3.000 untuk kartu izin memotret. Terjangkau bukan?

    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Subscribe berita terbaru dari blog Sahabat SiCepat

    Stay Connected

    88,466FansLike
    41,800FollowersFollow
    54,500FollowersFollow
    31,300FollowersFollow

    Recent Comments