Friday, July 1, 2022
33.9 C
Jakarta
More

    Apresiasi Nakes dan Polisi, Indonesia Pasti Bisa Gelar Acara Meriah

    Gerakan Indonesia Pasti Bisa menyelenggarakan acara bertajuk Indonesia Pasti Bisa, Terima Kasih Nakes dan Polisi sebagai bentuk apresiasi kepada tim tenaga kesehatan dan pihak kepolisian yang telah bekerja sama melalui kegiatan vaksinasi gratis sejak Agustus lalu. Acara ini dilaksanakan di Sentul International Convention Center pada 18 Desember 2021.

    Acara ini turut menghadirkan Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat, Ir. Budi Gunadi Sadikin selaku Menteri Kesehatan, serta sederet bintang tamu yaitu Raffi Ahmad, Deddy Corbuzier, Ayu Dewi, serta penampilan khusus dari Bunga Citra Lestari, Kahitna, dan Via Vallen. Selain itu, jajaran direksi dan partner Indonesia Pasti Bisa juga turut hadir dalam keseruan acara. 

    Baca juga: Indonesia Pasti Bisa Salurkan Bantuan 70 Unit Oxygen Concentrator ke RS Sari Asih

    Melalui acara ini, Ridwan Kamil menyampaikan rasa bangga atas pencapaian yang berhasil diraih Indonesia Pasti Bisa dalam menanggulangi wabah Covid-19 di Indonesia. Tak lupa juga ia menyempatkan diri untuk mengenang para tenaga kesehatan yang telah gugur dan menyampaikan rasa simpati kepada pihak yang telah kehilangan sosok orang tercinta selama pandemi.

    Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat

    “Dulu Indonesia diremehkan tetapi sekarang banyak bangsa yang belajar dari kita mengenai cara menangani Covid-19. Hanya di Indonesia terdapat aplikasi Peduli Lindungi yang digunakan secara masif dan TNI Polri yang aktif dalam memerangi Covid-19.” Ia juga menjelaskan jika Indonesia Pasti Bisa merupakan bentuk nyata dari kutipan ‘tidak ada keberhasilan tanpa kekompakkan’ yang merujuk pada semangat kolaborasi antara tenaga kesehatan dan pihak kepolisian selama menjalani program percepatan vaksinasi di beberapa wilayah Indonesia.

    Selain itu, Deddy Corbuzier sebagai Juru Bicara Indonesia Pasti Bisa juga menyampaikan “Selama saya bergabung, saya melihat sendiri apa yang Indonesia Pasti Bisa lakukan. IPB bekerja keras sampai di titik ini dalam melawan Covid dan semua hal itu tidak akan terjadi tanpa bantuan dari teman-teman nakes dan polisi,” ungkap Deddy.

    Sebagai informasi, Indonesia Pasti Bisa sudah mendirikan posko vaksinasi yang tersebar dalam beberapa wilayah seperti Jakarta, Semarang, Sukoharjo, Yogyakarta, Banten, Surabaya, Bogor, Bekasi, Sidoarjo, dan Bandung. Program ini sudah berjalan sejak Agustus 2021 dan sukses memberikan lebih dari 1000 dosis vaksin kepada masyarakat Indonesia serta turut mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi atas partisipasi penanggulangan Covid-19.

    Baca juga: Gerakan Indonesia Pasti Bisa Bersama dr. Gunawan Salurkan Bantuan Medis Untuk Sesama

    Bella Rifanda
    Bella Rifanda
    Working as a Content Writer at SiCepat Ekspres. Food enthusiast.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here