Tuesday, January 18, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Apresiasi Nakes dan Polisi, Indonesia Pasti Bisa Gelar Acara Meriah

Must Read

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gerakan Indonesia Pasti Bisa menyelenggarakan acara bertajuk Indonesia Pasti Bisa, Terima Kasih Nakes dan Polisi sebagai bentuk apresiasi kepada tim tenaga kesehatan dan pihak kepolisian yang telah bekerja sama melalui kegiatan vaksinasi gratis sejak Agustus lalu. Acara ini dilaksanakan di Sentul International Convention Center pada 18 Desember 2021.

Acara ini turut menghadirkan Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat, Ir. Budi Gunadi Sadikin selaku Menteri Kesehatan, serta sederet bintang tamu yaitu Raffi Ahmad, Deddy Corbuzier, Ayu Dewi, serta penampilan khusus dari Bunga Citra Lestari, Kahitna, dan Via Vallen. Selain itu, jajaran direksi dan partner Indonesia Pasti Bisa juga turut hadir dalam keseruan acara. 

Baca juga: Indonesia Pasti Bisa Salurkan Bantuan 70 Unit Oxygen Concentrator ke RS Sari Asih

Melalui acara ini, Ridwan Kamil menyampaikan rasa bangga atas pencapaian yang berhasil diraih Indonesia Pasti Bisa dalam menanggulangi wabah Covid-19 di Indonesia. Tak lupa juga ia menyempatkan diri untuk mengenang para tenaga kesehatan yang telah gugur dan menyampaikan rasa simpati kepada pihak yang telah kehilangan sosok orang tercinta selama pandemi.

Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat

“Dulu Indonesia diremehkan tetapi sekarang banyak bangsa yang belajar dari kita mengenai cara menangani Covid-19. Hanya di Indonesia terdapat aplikasi Peduli Lindungi yang digunakan secara masif dan TNI Polri yang aktif dalam memerangi Covid-19.” Ia juga menjelaskan jika Indonesia Pasti Bisa merupakan bentuk nyata dari kutipan ‘tidak ada keberhasilan tanpa kekompakkan’ yang merujuk pada semangat kolaborasi antara tenaga kesehatan dan pihak kepolisian selama menjalani program percepatan vaksinasi di beberapa wilayah Indonesia.

Selain itu, Deddy Corbuzier sebagai Juru Bicara Indonesia Pasti Bisa juga menyampaikan “Selama saya bergabung, saya melihat sendiri apa yang Indonesia Pasti Bisa lakukan. IPB bekerja keras sampai di titik ini dalam melawan Covid dan semua hal itu tidak akan terjadi tanpa bantuan dari teman-teman nakes dan polisi,” ungkap Deddy.

Sebagai informasi, Indonesia Pasti Bisa sudah mendirikan posko vaksinasi yang tersebar dalam beberapa wilayah seperti Jakarta, Semarang, Sukoharjo, Yogyakarta, Banten, Surabaya, Bogor, Bekasi, Sidoarjo, dan Bandung. Program ini sudah berjalan sejak Agustus 2021 dan sukses memberikan lebih dari 1000 dosis vaksin kepada masyarakat Indonesia serta turut mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi atas partisipasi penanggulangan Covid-19.

Baca juga: Gerakan Indonesia Pasti Bisa Bersama dr. Gunawan Salurkan Bantuan Medis Untuk Sesama

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Tips Travel Hemat pakai Poin GRES

Halo, Sahabat Sicepat! Kamu seorang traveler dan suka mencari harga hemat untuk transportasi saat travel nanti? Sekarang kamu bisa...

Tempat Makan Hits di Kemang, Aesthetic a la Jaksel

Siapa yang tidak tahu Kemang? Salah satu wilayah di Jakarta Selatan ini sudah menjadi tolak ukur anak muda untuk...

Tanaman Hoki untuk Rumah Menurut Feng Shui

Pandemi Covid-19 semakin meningkatkan tren tanaman hias semakin meningkat. Aktivitas ini tentunya dilakukan masyarakat untuk dapat tetap beraktivitas meskipun...

Populer Artikel