Tuesday, January 18, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kolaborasi Tanpa Batas, SiCepat Hadir dalam Katadata Regional Summit 2021

Must Read

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

SiCepat Ekspres berkesempatan menghadiri webinar Katadata Regional Summit 2021 pada Senin, 29 November 2021. Event ini merupakan forum tahunan yang diselenggarakan oleh Katadata pada tanggal 29-30 November dengan fokus perbincangan mengenai kolaborasi antara Pemerintah Daerah (Pemda) dan perusahaan digital sebagai rangka untuk memacu digitalisasi sehingga bermanfaat bagi peningkatan kinerja pemda, perusahaan digital, dan ekonomi nasional.

Menjadi salah satu perusahaan ekspedisi di Indonesia, SiCepat berhasil menyediakan layanan pengiriman tercepat dalam era digitalisasi saat ini dengan transaksi hariannya mencapai dua juta lima ratus paket pada tahun 2021.

“SiCepat Ekspres saat ini sudah melayani jangkauan pengiriman hingga ke seluruh Indonesia. Hal ini dapat terjadi tentunya karena pertumbuhan e-commerce yang semakin pesat sehingga SiCepat juga ikut mendapatkan untung dari pertumbuhan tersebut. Terutama dalam masa pandemi ini saat semua kegiatan sudah beralih menjadi digital dan layanan ekspedisi juga memangku peranan penting dalam laju ekosistem e-commerce”

tutur Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing and Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres.

Baca juga: Sehat dengan Cardio Challenge bersama SiCepat

Ketua Tim Pelaksana Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah Kemenko Perekonomian Iskandar Simorangkir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, CMCCO SiCepat Ekspres Wiwin Dewi Herawati, dan Owner CDC Shoes Bandung Christine Dwi H, C dalam Katadata Regional Summit 2021

Dengan mengusung tema “Kolaborasi Tumbuhkan Ekonomi Digital di Daerah”, event ini turut menghadirkan narasumber lain seperti Ketua Tim Pelaksana Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah Kemenko Perekonomian Iskandar Simorangkir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Owner CDC Shoes Bandung Christine Dwi H, C.

Pemanfaatan teknologi terus dilakukan oleh SiCepat terutama pada pengaplikasiannya dalam layanan logistik mengingat pertumbuhan e-commerce juga harus didukung dengan layanan ekspedisi yang berkolaborasi dengan sistem teknologi terbaru. Dalam hal ini, SiCepat memastikan setiap paket akan sampai tepat waktu meskipun terdapat lonjakan angka.

Proses pengangkutan barang SiCepat terpantau dengan monitor digital dimulai pada saat kurir pick up barang dari toko hingga menuju hub (lokasi sortir seluruh paket SiCepat), kemudian pada saat kurir mengantar barang yang telah disortir menuju rumah customer. Selain itu, SiCepat juga memastikan pencapaian Service Level Agreement terpenuhi pada setiap kesepakatan dengan partner e-commerce yang menyediakan layanannya, melalui komitmen ini waktu pengiriman Jakarta-Bandung atau sebaliknya bisa ditempuh dalam waktu 8 jam melalui layanan reguler.

CMCCO SiCepat Ekspres Indonesia, Wiwin Dewi Herawati

“Kita tentunya harus bisa melakukan kolaborasi dengan perusahaan lauin untuk menghadapi tantangan digital ini. SiCepat memiliki end-to-end logistic solution dengan tujuan untuk menggandeng perusahaan yang berada dalam satu group untuk melakukan warehousing fulfillment. Lebih dari itu, kami juga menyediakan brand enabler dari rumah mode, serta menjalin partnership dengan omnichannel dan sales seperti Clodeo, freight forwarding, dan logistic aggregator,” tutur Wiwin Dewi Herawati yang kemudian melanjutkan jika semua hal itu dilakukan untuk menciptakan akselerasi bisnis agar biaya logistik menjadi lebih murah lagi.

Berusaha untuk selalu menjadi yang terdepan, SiCepat Ekspres saat ini terus melakukan inovasi agar pengiriman dengan instant courier (layanan pengiriman dalam waktu singkat) bisa dinikmati customer dengan harga murah. Kepuasan menggunakan jasa SiCepat Ekspres turut disampaikan oleh Christine Dwi H, C yang sudah menjadi Sahabat SiCepat (seller yang menggunakan SiCepat untuk mengirim produknya ke customer),

“Kami menemukan sangat sedikit complain yang ditujukan untuk produk yang kami antar menggunakan SiCepat. Hal ini juga sangat berpengaruh pada bisnis saya ke depannya karena merupakan bagian dari kepuasan customer CDC Shoes. Selain itu, saya juga sangat puas atas layanan serta kecepatan yang diberikan SiCepat Ekspres.”

ungkap Christine menceritakan pengalamannya yang menjadi Sahabat SiCepat

Baca juga: SiCepat Ekspres Hadir Dalam IBF 2021 Conference

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Tips Travel Hemat pakai Poin GRES

Halo, Sahabat Sicepat! Kamu seorang traveler dan suka mencari harga hemat untuk transportasi saat travel nanti? Sekarang kamu bisa...

Tempat Makan Hits di Kemang, Aesthetic a la Jaksel

Siapa yang tidak tahu Kemang? Salah satu wilayah di Jakarta Selatan ini sudah menjadi tolak ukur anak muda untuk...

Tanaman Hoki untuk Rumah Menurut Feng Shui

Pandemi Covid-19 semakin meningkatkan tren tanaman hias semakin meningkat. Aktivitas ini tentunya dilakukan masyarakat untuk dapat tetap beraktivitas meskipun...

Populer Artikel