Saturday, January 28, 2023
23.9 C
Jakarta
More

    Bisa Digunakan Tanpa Koneksi Internet, Bagaimana Cara Memakai Fitur Proxy WhatsApp?

    WhatsApp baru saja meluncurkan fitur baru, yaitu berkirim pesan untuk menembus pemblokiran internet. Ini tentu membantu misalnya saat internet dimatikan, terutama khususnya di negara yang kadang memblokir internet ataupun WhatsApp sendiri.

    Proxy bertindak sebagai penyaring antara pengguna ke layanan website. Jika menggunakan proxy, maka pengguna bisa mengatasi sensor atau larangan terhadap situs tertentu. Dukungan sambungan ke proxy bertujuan supaya pengguna bisa tetap menggunakan WhatsApp ketika layanan pesan instan itu mati di sebuah lokasi.

    WhatsApp memastikan bahwa pihaknya tetap mengenkripsi data yang akan dikirim dan diterima oleh pengguna melalui jaringan. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir data tersebut akan bocor. Fitur WhatsApp Proxy cocok digunakan saat akan mengakses WiFi publik atau berada di negara yang membatasi akses aplikasi tertentu.

    Fitur Proxy adalah fitur baru Whatsapp yang kini sudah hadir di Android dan juga iOS. Layanan ini sudah tersedia di aplikasi WA terbaru, bagi kamu yang penasaran bisa langsung update sekarang juga di Play Store ataupun App Store. 

    Baca juga: Makin Seru untuk Mengobrol, Seperti Apa Fungsi Fitur Baru Call Links dari WhatsApp?

    Dilansir dari laman resmi Whatsapp, disebutkan bahwa layanan Proxy ini memanfaatkan jaringan server yang disiapkan relawan dan organisasi yang ada di seluruh dunia untuk menggunakan proxy. Fitur proxy WhatsApp menggunakan sistem kerja yang sama. Sebelum menggunakannya, kamu harus memiliki akses ke pengaturan jaringan perangkat.

    Cara Mengatur Proxy WhatsApp

    Ikuti langkah-langkah berikut jika kamu ingin mengatur proxy WhatsApp: 

    1. Untuk menggunakan fitur proxy, kamu perlu mengunduh WhatsApp versi terbaru. Lakukan update di Playstore ataupun Appstore. 
    2. Buka aplikasi WhatsApp. Kemudian, masuk ke menu Pengaturan atau Settings
    3. Klik menu Proxy. Pilih menu “Penyimpanan dan Data atau “Storage and Data” lalu klik Proxy. 
    4. Aktifkan Proxy dengan menggeser tombol ke kanan pada menu “Gunakan Proxy”. Pastikan kamu telah mengaktifkan fiturnya. 
    5. Kamu bisa memasukkan alamat proxy WhatsApp yang ada di Indonesia. Kemudian, aplikasi WhatsApp pun dapat digunakan dengan aman tanpa gangguan.

    Baca juga: Cobain Fitur Terbaru WhatsApp Kirim Chat ke Nomor Sendiri, Berikut Ini Caranya!

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here