Friday, July 1, 2022
33.9 C
Jakarta
More

    5 Fitur Terbaru Whatsapp yang Akan Hadir Tahun Ini

    Whatsapp dikabarkan akan kembali mengeluarkan fitur terbaru pada tahun 2022 ini. Aplikasi milik metaverse ini memang terus memberikan inovasi terbaru demi meningkatkan kenyamanan para penggunanya.

    Sebelumnya, whatsapp berhasil meluncurkan beberapa fitur yang semakin memudahkan pengguna dalam berkomunikasi di antaranya peningkatan jumlah panggilan grup, dukungan multi perangkat, mode gelap, dan foto sekali lihat. Untuk tahu lebih lanjut mengenai fitur terbaru whatsapp, berikut Sahabat SiCepat sudah rangkum untukmu:

    Komunitas

    Kehadiran fitur komunitas ini nantinya akan memberikan opsi kepada pengguna untuk membuat sub grup di dalam grup. Segala pesan pada sub grup ini nantinya juga akan dienkripsi end-to-end oleh whatsapp.

    Baca juga: Robot Canggih untuk Dunia Kerja Masa Depan

    Perpanjangan Waktu Hapus Pesan

    Hingga saat ini, pengguna whatsapp dapat menghapus pesan dalam jangka waktu 1 jam 8 menit setelah pesan dikirimkan. Namun, pada fitur terbaru yang akan datang, whatsapp akan memperpanjang durasi untuk menghapus pesan lebih dari 7 hari. Fitur ini sudah dapat digunakan pada WhatsApp beta 2.214.7.4 yang terdapat pada dekstop.

    Reaksi Pesan

    Fitur ini nantinya akan memberi kesempatan kepada pengguna untuk memberikan reaksi atas pesan yang diterima. Reaksi yang diberikan pun beragam bisa menggunakan emoji seperti tertawa, sedih, terkejut, dan lainnya. Selain itu, fitur ini juga dilengkapi dengan akses untuk melihat siapa saja yang mengirimkan reaksi pesan kepada kita.

    Editor Foto

    Untuk kamu yang suka mengirim foto melalui whatsapp, maka bisa bersenang hati karena fitur editor foto akan hadir sebentar lagi. Fitur ini bisa digunakan pada whatsapp web di desktop dan bisa kamu gunakan untuk memotong atau memutar foto.

    Menyembunyikan Last Seen

    Fitur menyembunyikan terakhir dilihat memang sudah ada di whatsapp namun berlaku untuk semua orang atau kontak yang dimiliki saja. Kali ini, whatsapp akan mengubah pengaturan dengan memberikan opsi lain yang memungkinkan pengguna untuk meengaktifkan fitur ini pada kontak tertentu saja.

    Baca juga: Instagram Hadirkan Kembali Feed Chronological Tahun Depan

    Bella Rifanda
    Bella Rifanda
    Working as a Content Writer at SiCepat Ekspres. Food enthusiast.

    Latest news

    Related news

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here