Saturday, January 28, 2023
25 C
Jakarta
More

    Cobain Fitur Terbaru WhatsApp Kirim Chat ke Nomor Sendiri, Berikut Ini Caranya!

    Para pengguna WhatsApp kini sudah bisa mengirimkan pesan ke nomor sendiri melalui fitur bernama ‘Message Yourself’ bagi pengguna Android dan iOs.

    Nomor pengguna akan berada pada bagian atas kontak WhatsApp untuk membuat chat baru. Pengguna tinggal  menekan kontak tersebut dan akan masuk ke ruang chat seperti mengirim pesan biasanya. Selain itu, pengguna juga bisa menyematkan chat pada bagian atas daftar percakapan. Hal ini membuat kamu tidak perlu mencarinya di daftar chat WhatsApp. 

    Melalui fitur ‘Message Yourself’ ini, kamu juga dapat mengirimkan foto, audio, video, tautan, beserta pesan kepada diri sendiri dengan menggunakan fitur tersebut. Terdapat juga kegunaan untuk aktivitas sehari-hari baik untuk catatan belanja atau sebagai pengingat. Tentunya kamu tidak perlu menggunakan browser lewat tautan https://wa.me atau aplikasi lain untuk mengirimkan chat WhatsApp ke nomormu sendiri.

    Dengan fitur ini pengguna juga dapat melihat kontak mereka di bagian atas daftar kontak WhatsApp saat kamu membuat obrolan baru. Setelah mengetuk kontak sendiri, pengguna akan dialihkan ke layar obrolan yang dapat kamu gunakan untuk kirim chat ke nomor sendiri.

    Baca juga: Ketahui Cara Kembangkan Manfaat WhatsApp Business untuk Bisnis Kamu

    Cara kirim pesan WhatsApp ke nomor sendiri

    Untuk memakai fitur ini, pastikan kamu telah menggunakan WhatsApp versi terbaru. Berikut ini caranya:

    1. Pastikan aplikasi WhatsApp di perangkat Android atau iOS merupakan versi terbaru.
    2. Jika sudah merupakan versi terbaru, buka aplikasi WhatsApp.
    3. Ketuk ikon obrolan atau chat baru di pojok kanan atas di iPhone dan bawah pada perangkat Android.
    4. Kamu akan menemukan daftar kontak dengan nomor ponsel kamu sebagai ‘Message Yourself’.
    5. Pilih nama kontak kamu, lalu kirim pesan yang diinginkan.
    6. Agar pesan ini tidak tenggelam, kamu bisa menyematkan atau pin pesan agar selalu muncul di bagian teratas dalam daftar chat WhatsApp.

    Sebagai informasi, diketahui bahwa WhatsApp hanya mengizinkan pengguna untuk menyematkan sebanyak tiga percakapan dalam satu akun. Sehingga pastikan bahwa percakapan yang kamu sematkan kurang dari tiga untuk dapat menyematkan message yourself ini. 

    Sementara itu, jika kamu belum menemukan fitur ini meski sudah menggunakan aplikasi WhatsApp versi terbaru di Android atau iOs, tidak perlu khawatir karena WhatsApp menggulirkan fitur ‘Message Yourself’ ini secara bertahap. Sehingga apabila fitur ini belum muncul kamu harus sabar dulu. 

    Baca juga: Makin Seru untuk Mengobrol, Seperti Apa Fungsi Fitur Baru Call Links dari WhatsApp?

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here