Monday, December 6, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Cara Jitu Berjualan Online Dengan Media Sosial

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Media sosial telah menjadi tempat promosi dan peluang untuk menawarkan berbagai produk kepada konsumen. Dengan media sosial, kamu juga dapat mengetahui siapa saja yang ditargetkan sebagai calon customer.

Berjualan online di media sosial memang terlihat mudah, namun dibutuhkan banyak persiapan dan perencanaan untuk mendapatkan peluncuran yang sukses. Berikut adalah cara yang diperlukan untuk meluncurkan sebuah brand atau produk di media sosial.

Tetapkan tujuan yang jelas

Sebagai pebisnis, kamu perlu mengidentifikasikan KPI (key performance indicator) dan tujuan sebelum mempersiapkan hal lainnya. Hal ini tentunya berbeda untuk setiap merek dan dapat dipengaruhi oleh penjualan, peningkatan daftar email, atau kesadaran merk jangka panjang. Tentukan berapa banyak uang yang akan kamu investasikan ke dalam produk atau merk ini.

Kembangkan lini masa (timeline)

Kamu harus menetapkan tanggal peluncuran. Setelah itu merencanakan dan memetakan timeline mulai dari tanggal saat ini hingga tanggal peluncuran. Susun timeline tersebut menjadi rangkaian-rangkaian langkah yang akan dilakukan. Sesuaikan timeline dengan kebutuhanmu agar tidak terlalu lama atau terlalu ketat sehingga malah membuat kamu kewalahan.

Photo by Georgia de Lotz on Unsplash

Pilih platform media sosial terbaik

Fokuskan pada dua hingga tiga platform terbaik untuk berjualan online. Pastikan platform yang kamu pilih memang sesuai dengan target market. Pemilihan platform media sosial dapat berpengaruh pada laba dan investasi.

Strategi pemasaran influencer

Menggunakan strategi marketing dengan influencer untuk membantu mendorong promosi. Buatlah kesepakatan dengan influencer yang telah melibatkan audiens yang sesuai dengan target pasar kamu.

Rancang aset kampanye

Buatlah konten yang mendukung kampanye produk/merk yang telah kamu luncurkan. Setiap aset konten juga disesuaikan dengan media sosial yang kamu gunakan. Tetapkan waktu penayangan konten sesuai dengan prime time media sosial yang kamu pilih.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Resep Gingerbread Cookies, Cemilan Khas Natal

Menjelang perayaan natal pastinya akan ada beberapa persiapan yang harus dilakukan, mulai dari dekorasi rumah, pilihan baju natal, hinggga...

Meriahkan Natal dengan Inspirasi Outfit Ini!

Perayaan natal identik dengan warna merah. Persiapan pohon natal, ornamen, dan hiasan rumah tak luput dari perhatian setiap tahunnya....

Adu Eksis dengan Christmas Tiktok Dance Challenge

Halo, Sahabat SiCepat! Kabar baik datang dari SiCepat untuk kamu dan teman-teman yang menyukai tiktok dance. SiCepat mengadakan event...

Populer Artikel