Thursday, August 5, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Cara Merawat Makeup Agar Tidak Cepat Rusak

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Setiap orang yang menyukai makeup pasti berharap setiap produk yang telah dibelinya memiliki ketahanan yang lama agar tidak terbuang sia-sia. Sama seperti makanan, makeup juga bisa rusak. 

Makeup dapat rusak apabila kamu tidak merawat dan memperhatikan kondisinya dengan baik. Kerusakan pada makeup dan jika masih digunakan maka akan mengakibatkan kerusakan kulit, seperti iritasi. 

Selain merawat diri, makeup yang kamu poleskan ke wajah juga perlu dirawat. Simak cara merawat peralatan dan segala jenis riasan wajah berikut ini!

Produk makeup perlu ditutup rapat 

Photo by Anastasiya Lobanovskaya (Pexels)

Pastikan kemasan tertutup dengan rapat setelah kamu memakainya. Jauhkan produk makeup dari paparan sinar matahari langsung. Udara sangat mempengaruhi kualitas produk, sehingga dapat membuat produk lebih cepat rusak. 

Sinar matahari langsung dapat mempengaruhi produk, seperti lebih cepat kadaluarsa dari waktu yang sudah ditentukan. Faktor ini juga dapat merusak kandungan bahan aktif yang ada pada makeup kamu. 

Jangan menyimpan makeup di kamar mandi 

Photo by cottonbro (Pexels)

Dalam kamar mandi biasanya terdapat uap yang dihasilkan oleh air hangat, serta kelembapan udara kamar mandi dapat menyebabkan jamur di berbagai benda, termasuk makeup. Terlebih lagi, untuk makeup yang tidak memiliki tutup atau segel yang kuat, seperti bedak eyeshadow, brush, dan spons. 

Jika kamu sudah melakukan hal ini, segera pindahkan ke tempat yang lebih kering untuk mencegah penumpukan bakteri dan pertumbuhan jamur di produk dan alat makeup kamu!

Bersihkan alat rias secara rutin

Salah satu faktor yang membuat makeup cepat rusak adalah terpapar kotoran dari alat-alat rias. Pastikan, kamu membersihkan kuas makeup setiap minggu dengan sabun khusus yang mengandung sedikit deterjen dan tidak membuat bulu-bulu pada brush menjadi kasar. 

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Bakti Sosial Donatur Bersama SiCepat Ekspres dan GBI El Gibbor

Melalui kegiatan bakti sosial, masyarakat Indonesia tidak henti-hentinya memberikan dukungan semangat, serta bantuan untuk mereka yang terdampak pandemi COVID-19...

PPKM Level 4 Dilanjutkan Sampai 9 Agustus 2021

Presiden Joko Widodo mengumumkan PPKM level 4 dilanjutkan di beberapa kabupaten/kota. PPKM level 4 ini akan berlaku mulai dari...

Bangkitkan UMKM Indonesia di Tengah Pandemi

Sebagian produk-produk lokal dan UMKM Indonesia terbukti mampu bersaing dengan merek-merek internasional. Walaupun pada segmen tertentu, seperti produk elektronik,...

Populer Artikel