Tuesday, August 16, 2022
25.7 C
Jakarta
More

    Edukasi Diri tentang COVID-19 Agar Tidak ‘Herd Stupidity’

    Herd stupidity tengah menjadi viral sejak pertama kali disebutkan oleh epidemiolog Fakultas Kesehatan Masyarakat UI (FKM UI), Pandu Riono, yang menyikap sikap masyarakat terhadap COVID-19. Herd stupidity ditunjukkan oleh beberapa masyarakat yang memiliki sikap masa bodoh, pengabaian prokes (protokol kesehatan), dan tetap bepergian yang akhirnya berdampak pada meningkatnya kasus pandemi. 

    Hingga saat ini, vaksin adalah langkah yang paling tepat untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. Maka dari itu pemerintah terus menghimbau masyarakat agar tidak takut untuk divaksin. Beberapa jenis vaksin hingga efek sampingnya pun telah dijelaskan sedemikian rupa, namun beberapa masyarakat masih menolak untuk divaksin lantaran takut mendapatkan efek samping terburuk, yaitu meninggal. 

    Sikap masa bodoh masyarakat yang kian hari kian meningkat justru malah meningkatkan herd stupidity. Padahal, tugas kita sebagai masyarakat adalah menciptakan herd immunity dengan melakukan vaksinasi COVID-19. 

    Menyikapi kasus COVID-19 yang semakin hari semakin meningkat bahkan muncul varian baru dari hasi mutasi virus tersebut, sudah saatnya kamu dan masyarakat lainnya aktif mengedukasi diri dan orang terdekat. Mari kita tingkatkan herd immunity bukan herd stupidity! 

    Photo by cottonbro (Pexels)

    Mencari tahu tentang virus COVID-19 

    Sudah saatnya kamu selalu update terhadap virus COVID-19. Jangan sampai kamu lalai bahkan bersikap masa bodoh menanggapi pandemi ini. Temukan fakta mengenai penyebaran virus Corona dan cari tahu langkah pencegahannya. 

    Dapatkan informasi mengenai COVID-19 dari sumber yang valid agar kamu mendapatkan fakta yang sebenarnya bukan hanya sekadar opini publik bahkan dapat menimbulkan hoaks. 

    Alycia Putri
    Alycia Putri
    Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here