Sunday, October 17, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Google Play Movies di Smart TV Akan Dihentikan

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Google Play Movies & TV akan dihentikan dari sejumlah merek Smart TV. Aplikasi hiburan dan sewa film ini akan dihentikan pada 15 Juni 2021 mendatang. 

Dalam laman tekno.kompas.com, pengumuman tersebut disampaikan Google dalam Support resmi mereka. “Mulai 15 Juni 2021, aplikasi Google Play Movies & TV tidak akan tersedia di perangkat Smart TV bermerek Roku, Samsung, LG, hingga Vizio,” tutur Google. 

Photo by Jonas Leupe (Unsplash)

Hal ini mengartikan, bahwa pengguna yang memiliki Smart TV dengan merek yang disebutkan tadi tidak bisa lagi memasang, menyewa, membeli, serta menonton film di aplikasi Play Movies & TV. Namun demikian, Google memastikan pengguna dari merek-merek Smart TV tersebut masih bisa menyewa dan menonton film pilihan mereka, termasuk yang sudah dibeli di Play Movies & TV melalui aplikasi YouTube. 

Jika kamu termasuk pengguna salah satu Smart TV tersebut, kamu bisa melihat seluruh konten yang telah dibeli di Play Movies & TV melalui aplikasi YouTube dengan klik tab “Library”, lalu klik menu “Your movies and shows”. Pada aplikasi YouTube, pengguna aplikasi Play Movies & TV di Smart TV juga masih bisa menggunakan saldo Google Play untuk membeli film, serta menonton beragam konten yang disimpan di Family Library

Meskipun beredarnya pengumuman ini, layanan Play Movies & TV tidak berarti ditutup, tetapi hanya akan menghapus aplikasi tersebut dari beberapa merek Smart TV di atas. Jika kamu pengguna Smart TV dengan merek, Sony atau Xiaomi, kamu masih bisa memasang, serta menonton film di aplikasi Play Movies & TV setelah 15 Juni 2021. 

Photo by cottonbro (Pexels)

Sebagai pengguna, kamu juga masih bisa mengakses aplikasi sewa film buatan Google ini di beberapa platform lainnya, seperti Apple TV, Android TV, Smartphone Android, dan lainnya. Namun, ada beberapa hal yang dirangkum dari tekno.kompas.com yang perlu diperhatikan oleh para pengguna Play Movies & TV di Smart TV bermerek Roku, Samsung, LG, dan Vizio, di antaranya:

Pembelian konten melalui aplikasi YouTube 

Konten yang dibeli melalui aplikasi YouTube tidak mendukung Family Library dan tidak dapat ditonton oleh anggota keluarga yang terdaftar di layanan Family Sharing. 

Playlist yang sudah dibuat akan hilang 

Jika sebelumnya pengguna sudah membuat playlist di Play Movies & TV, maka playlist tersebut akan hilang. Maka dari itu, pengguna harus membuat playlist baru di aplikasi YouTube. 

Tidak mendukung resolusi 4K dan HDR

Hal ini juga memungkinkan film yang sudah dibeli sebelumnya tidak akan mendukung resolusi 4K dan HDR karena aplikasi YouTube biasanya tidak menampilkan film dengan kualitas sebaik aplikasi khusus streaming film, seperti Play Movies & TV.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Tips Memiliki Mental Baja Agar Menjadi Pebisnis Sukses

Mengawali bisnis pasti ada saja tantangan dan kesulitan yang kamu alami. Terkadang rasanya ingin menyerah saja, tetapi tentunya tidak...

Sicepat Ekspres Berikan Bantuan Perahu Karet ke BPBD Kabupaten Bekasi Untuk Antisipasi Bencana Banjir

SiCepat Ekspres melalui kegiatan CSR SiCepat Peduli menyalurkan bantuan berupa perahu karet ke BPBD Kabupaten Bekasi pada hari Jumat, 8 Oktober...

PeduliLindungi kini dapat diakses melalui Chatbot WhatsApp

PeduliLindungi adalah aplikasi yang dibuat pemerintah dengan tujuan membantu pelacakan dalam menghentikan penyebaran Covid-19. Aplikasi ini memerlukan peran masyarakat...

Populer Artikel